Nvidia Tunda Kedatangan GeForce 700 Hingga 2014?

Kompas.com - 14/04/2013, 11:45 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

Geek.com


KOMPAS.com - Para pecinta game yang menanti kedatangan graphics processing unit (GPU) Nvidia GeForce seri terbaru, mungkin harus menunggu lebih lama hingga 2014.

Menurut bocoran rencana bisnis yang ditayangkan situs teknologi Tom's Hardware, GeForce terbaru seri 700 dengan kode nama "Maxwell" baru akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya, Nvidia memang telah merilis GPU mobile GeForce seri 700M, tetapi produk ini sebenarnya memiliki basis arsitektur "Kepler" yang sama dengan GeForce seri 600.

Adapun Nvidia GeForce GTX 700 (Titan) yang dirilis Februari lalu menggunakan core Tesla K20 yang biasa digunakan di kartu grafis kelas workstation.

Model kartu grafis berikutnya yang bakal diluncurkan tahun ini adalah GeForce GTX Titan, yaitu pada kuartal ketiga 2013. Setelah itu, kemungkinan tak ada lagi kartu grafis baru dari Nvidia hingga 2014.

Februari lalu, pesaing Nvidia, yaitu AMD, lebih dulu mengumumkan penundaan jadwal peluncuran Radeon seri HD 8000 hingga 2014.

Produsen GPU sekaligus prosesor desktop ini beralasan bahwa penjualan GPU seri Radeon HD 7000 masih tinggi sehingga peluncuran model baru dianggap kurang bijak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.