Kompas.com - 14/04/2013, 15:30 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, sedang menjajaki pembentukan kelompok advokasi politik, kata seseorang yang akrab dengan Zuckerberg seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/4/2013).

Menurut sumber tersebut, Zuckerberg sedang mempertimbangkan untuk mendirikan kelompok politik dengan komunitas teknologi di AS. Kelompok itu akan fokus pada isu imigrasi, ekonomi, pendidikan dan pendanaan penelitian ilmiah.

Zuckerberg memang beberapa kali terlihat melakukan aktivitas yang terkait politik. Pada 2011, ia pernah bertemu Presiden AS Barack Obama di kantor Facebook di Palo Alto, California.

Kemudian Maret 2013, di rumahnya yang berlokasi di California, Zuckerberg menyambut Gubernur New Jersey Chris Christie.

Mendirikan Facebook pada 2004 dari kamar asrama Universitas Harvard, Zuckerberg hingga kini bisa disebut sebagai miliarder muda. Pada 14 Mei 2013 mendatang, Zuckerberg akan genap berusia 29 tahun.

Suami Priscilla Chan ini sukses membawa Facebook sebagai perusahaan internet yang penuh dengan inovasi dan menjadikan platform jejaring sosial itu sebagai mesin uang, dengan cara menyediakan ruang iklan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.