Ponsel Apa yang Paling Tak Diminati?

Kompas.com - 15/04/2013, 11:38 WIB
EditorReza Wahyudi

BlackBerry Z10 dan Samsung Galaxy S III

KOMPAS.com — Ponsel pintar apa yang paling Anda inginkan? Daripada mengajukan pertanyaan itu, lembaga riset Raymond James malah menanyakan sebaliknya, smartphone apa yang paling Anda tidak inginkan?

Sebagaimana dikutip dari AllThingsD, Raymond James mengadakan survei tersebut pada 14 Maret hingga 26 Maret 2013 dalam rangka menganalisis niat pembelian smartphone oleh konsumen.

Di antara tiga pilihan platform yang diajukan, ternyata 71,4 persen konsumen menyatakan bahwa mereka "tidak menginginkan" produk smartphone BlackBerry.

Android menempati urutan kedua dengan 31,3 persen, disusul iPhone dengan perolehan suara 19,7 persen.

 

allthingsd.com

Hasil ini mencerminkan duopoli antara Google dan Apple, dua pemain besar yang kini mendominasi pasar smartphone. Platform Android dan iPhone milik kedua raksasa tersebut menguasai 90 persen market smartphone dunia pada kuartal keempat tahun lalu, menurut data dari IDC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai bagian dari survei yang dilakukannya, Raymond James turut menanyakan responden mengenai fitur apa saja yang akan membuat mereka lebih condong ke salah satu pilihan platform smartphone.

Kendati demikian, perlu ditambahkan bahwa jumlah sampel survei ini relatif kecil, yaitu hanya mencakup 250 responden. Karenanya, temuan survei bisa jadi tak merefleksikan keadaan yang sebenarnya secara lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.