Kompas.com - 15/04/2013, 21:15 WIB
EditorReza Wahyudi

PSY/ YouTube.com

KOMPAS.com  Baru dua hari diunggah ke YouTube, video baru berjudul "Gentlemen" dari artis Korea PSY sudah menuai respons luar biasa.

Seperti dikutip dari The Inquirer, dalam waktu 24 jam sejak diunggah ke akun PSY hari Sabtu (13/3/2013) lalu, "Gentleman" mengumpulkan 20 juta view.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding pencetak rekor terdahulu, yaitu video "Boyfriend" dari Justin Bieber yang pada Mei 2012 ditonton 8 juta kali dalam periode waktu yang sama.

Ketika dikunjungi Kompas Tekno pada Senin (15/4/2013) sore, "Gentleman" sudah ditonton lebih dari 58 juta kali dan masuk ke dalam 10 besar lagu terpopuler di toko musik iTunes di beberapa negara.

Dalam video ini, PSY menampilkan gaya khasnya, lengkap dengan kacamata hitam.

Artis Korea yang mendunia lewat video "Gangnam Style" itu berdansa di sejumlah tempat. Scene "Gentleman" berganti-ganti mulai dari department store kelas atas, restoran, kolam renang, dan perpustakaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berlawanan dengan judulnya, video "Gentlemen" justru menyampaikan lelucon soal perlakuan pria pada wanita. Seperti apa? Berikut ini videonya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.