Kompas.com - 16/04/2013, 07:32 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
Samsung Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com - Respon positif terhadap smartphone HTC One yang mengusung cangkang berbahan logam aluminium rupanya membuat Samsung "khawatir" soal desain dan kualitas material produk-produknya sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang sumber SamMobile yang dikutip oleh Phone Arena.

Material plastik yang digunakan perusahaan asal Korea ini memang kerap mengundang kritik karena membuat produk-produknya jadi terkesan ringkih sekaligus murahan, walau sebenarnya dibekali komponen-komponen canggih.

Alhasil, menurut sang sumber, Samsung disinyalir bakal mulai mengadopsi bahan metal untuk produk andalan berikutnya, yaitu Galaxy Note III. Jenis logamnya sendiri masih belum diketahui.

Perangkat perpaduan smartphone dan tablet (phablet) baru ini disebutkan memiliki layar Full-HD AMOLED 6 inci, prosesor Exynos 5 Octa, kamera 13 megapixel, dan sistem operasi Android versi terbaru.

Sumber anonim tersebut juga mengatakan bahwa Samsung sebenarnya sudah mempertimbangkan cangkang logam untuk dipakai di Galaxy S4. Akan tetapi hal itu batal diwujudkan karena bakal menunda proses produksi smartphone high-end ini.

Selain HTC, produsen smartphone lain yang sudah menggunakan bahan aluminium untuk produknya sejak lama adalah Apple.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.