Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Tinggalkan Bahan Plastik?

Kompas.com - 16/04/2013, 07:32 WIB
Samsung Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com - Respon positif terhadap smartphone HTC One yang mengusung cangkang berbahan logam aluminium rupanya membuat Samsung "khawatir" soal desain dan kualitas material produk-produknya sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang sumber SamMobile yang dikutip oleh Phone Arena.

Material plastik yang digunakan perusahaan asal Korea ini memang kerap mengundang kritik karena membuat produk-produknya jadi terkesan ringkih sekaligus murahan, walau sebenarnya dibekali komponen-komponen canggih.

Alhasil, menurut sang sumber, Samsung disinyalir bakal mulai mengadopsi bahan metal untuk produk andalan berikutnya, yaitu Galaxy Note III. Jenis logamnya sendiri masih belum diketahui.

Perangkat perpaduan smartphone dan tablet (phablet) baru ini disebutkan memiliki layar Full-HD AMOLED 6 inci, prosesor Exynos 5 Octa, kamera 13 megapixel, dan sistem operasi Android versi terbaru.

Sumber anonim tersebut juga mengatakan bahwa Samsung sebenarnya sudah mempertimbangkan cangkang logam untuk dipakai di Galaxy S4. Akan tetapi hal itu batal diwujudkan karena bakal menunda proses produksi smartphone high-end ini.

Selain HTC, produsen smartphone lain yang sudah menggunakan bahan aluminium untuk produknya sejak lama adalah Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com