Foxconn Siap Produksi iPhone Terbaru

Kompas.com - 16/04/2013, 13:09 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perusahaan pemanufaktur produk elektronik Foxconn Technology Group sedang bersiap memproduksi iPhone generasi terbaru. Foxconn menyewa sebuah pabrik di Zhengzhou, China bagian timur, yang dikhususkan sebagai lokasi perakitan iPhone terbaru.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada Bloomberg, Foxconn sampai harus membuka lowongan pekerjaan baru demi memenuhi jumlah produksi iPhone terbaru. Pegawai-pegawai baru itu sudah mulai bekerja di Foxconn.

""Para pekerja tambahan akan merakit perangkat serta model baru. Penambahan ini didasarkan atas permintaan Apple untuk menambah kapasitas," kata sumber tersebut, Senin (15/4/2013).

Juru bicara Foxconn Liu Kun membenarkan kabar itu. Pihaknya menempatkan sekitar 250.000 sampai 300.000 pekerja di pabrik Zhengzhou. Namun, Liu Kun enggan memberi komentar soal rencana produksi iPhone terbaru.

iPhone generasi terbaru ini disiapkan Apple untuk bersaing dengan kompetitior terberat, yakni Galaxy S4 dari Samsung, yang saat ini menguasai pangsa pasar ponsel pintar global.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X