Kompas.com - 17/04/2013, 09:25 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple memang terkenal mampu menyimpan dengan sangat rapat informasi terkait dengan produk-produk terbarunya. Sayangnya, sifat rahasia yang dimiliki oleh Apple tersebut ternyata tidak dimiliki oleh para pemasok komponen.

Sudah beberapa kali pemasok komponen bagi produk Apple tersebut membocorkan kemungkinan-kemungkinan spesifikasi yang akan digunakan.

Salah satu informasi terbaru datang dari salah satu pemasok komponen kamera untuk produk iPhone, Wonderful Saigon Electrics (WSE). Pemasok tersebut membeberkan, iPhone 5S akan diluncurkan dengan kamera dengan ukuran megapiksel besar.

Dikutip dari Cnet, Rabu (17/4/2013), apabila di iPhone 5, Apple menggunakan kamera sebesar 8 megapiksel, maka di iPhone generasi terbaru nanti, Apple akan melengkapinya dengan kamera 12 megapiksel.

Lebih lanjut, diketahui kamera dari iPhone 5S akan memiliki kemampuan menangkap gambar yang baik, meskipun penerangan di sekitar objek tidak terlalu baik.

Keputusan Apple untuk menghadirkan kamera yang lebih baik, apabila rumor ini tepat, disambut baik oleh banyak pengamat. Belakangan ini, Apple memang sedang "ditekan" oleh para pesaingnya dari segi kamera.

Sebagai contoh, Samsung menghadirkan kamera 13 megapiksel di perangkat terbarunya, Galaxy S4.

Selain itu, terdapat juga kamera Ultrapixel di perangkat HTC One. Walaupun hanya memiliki kamera 4 megapiksel, produk tersebut mampu mengambil gambar dengan sangat tajam.

Apabila hadir dengan kamera 12 megapiksel, maka iPhone 5S bisa memiliki senjata untuk terus bersaing dengan smartphone-smartphone terbaru.

Sebelumnya, tersebar rumor lain yang menyatakan iPhone 5S akan hadir dalam casing warna warni. Menurut laporan situs Jepang Macotakara, nantinya iPhone 5S akan hadir dalam lima versi warna.

Kelima warna tersebut terdiri dari dua warna yang sudah ada saat ini, yaitu hitam dan putih, ditambah tiga pilihan warna baru,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.