Google Ingin 2 Miliar Android Beredar

Kompas.com - 17/04/2013, 10:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Executive Chairman Google Eric Schmidt memprediksi akan ada satu miliar ponsel pintar Android yang digunakan manusia dalam waktu enam sampai sembilan bulan ke depan.

Schmidt memasang target, Android harus "mencapai 2 miliar pengguna dalam waktu satu atau dua tahun ke depan," ujarnya dalam konferensi Dive Into Mobile yang diselenggarakan situs teknologi AllThingsD, Selasa (16/4/2013).

Salah satu hal yang membuat Android mengalami pertumbuhan sangat cepat adalah, sifatnya yang terbuka (open source). Google mengizinkan siapa saja untuk turut mengembangkan dan mengkustomisasi Android.

Bahkan, Google mengizinkan Facebook untuk membuat aplikasi khusus Facebook Home yang kemampuannya bisa mengubah tampilan utama Android menjadi tampilan baru bernama Cover Feed. Tampilan ini memperlihatkan kabar terkini dari akun Facebook.

Schmidt mengatakan, jika Google sampai menghapus Facebook Home, ini adalah keputusan yang berlawanan dengan "kebijakan perusahaan dan 'agama' Google."

Sistem operasi robot hijau memberi pijakan kuat pada Google untuk masuk ke industri perangkat mobile, sehingga makin banyak orang yang memakai layanan Google lewat ponsel dan tablet. Sistem operasi ini juga mendorong tren teknologi menuju ke arah mobile.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, Android menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan, dengan jumlah mencapai 750 juta pengguna di berbagai belahan dunia.

 



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X