Inikah Spesifikasi Canon EOS 70D?

Kompas.com - 17/04/2013, 11:01 WIB
EditorReza Wahyudi

Canon

KOMPAS.com — Canon dikabarkan akan segera merilis kamera DSLR baru menjelang akhir bulan ini. Kamera tersebut disinyalir adalah EOS 70D, suksesor dari EOS 60D yang sudah beredar selama lebih dari dua tahun di pasaran.

Nah, sebagai anggota lini kamera DSLR "dua digit" dari Canon, EOS 70D disebut bakal mengusung sejumlah fitur high-end. Sebut saja kecepatan burst rate 6,5 FPS (naik dari 5,3 FPS pada 60D), WiFi, dan GPS.

Kabarnya juga, kamera ini akan dilengkapi layar 3,2 inci dengan layar sentuh, meski tak diketahui apakah bisa diputar (articulated) seperti pendahulunya atau tidak.

Sensor yang dipakai diperkirakan bakal sama dengan unit 18 megapiksel yang terpasang pada EOS SL1, DSLR "mini" yang diklaim terkecil di dunia. Sensor itu akan dipadukan dengan pemroses grafis DIGIC V.

Peningkatan lainnya mencakup bodi yang terbuat dari magnesium alloy. Sebelumnya, Canon menggunakan material plastik polikarbonat dengan rangka aluminium pada EOS 60D.

Tentu, EOS 70D pun disebut bakal memiliki kapabilitas weather resistant alias dilengkapi dengan segel-segel yang bisa melindungi jeroan kamera ini dari rembesan air.

Bagaimana dengan harganya? Situs Canon Rumors mengatakan bahwa kamera DSLR kelas enthusiast ini bakal dibanderol seharga 1.199 dollar AS atau sekitar Rp 11,7 juta.

EOS 70D kemungkinan akan diperkenalkan oleh Canon pada sebuah acara tanggal 23 April mendatang.

Bersama EOS 70D, Canon juga dikabarkan bakal merilis lensa baru, tapi tipenya belum diketahui.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X