Masuk Indonesia, Android Oppo Find 5 Dijual Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 17/04/2013, 15:42 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar smartphone Android di Indonesia tidak hanya akan diramaikan oleh Samsung, Sony, HTC, dan LG saja. Hadir produsen yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yaitu Oppo, yang siap bersaing dengan nama-nama besar tersebut.

Oppo merupakan perusahaan produsen smartphone asal China. Awalnya, perusahaan tersebut dikenal sebagai produsen perangkat pemutar cakram Blu-ray. Namun, dengan terus berkembangnya dunia teknologi, Oppo akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia smartphone mulai tahun 2008 yang lalu.

Di Indonesia sendiri, Oppo sudah mulai membuka kantor perwakilan sejak Maret 2013 yang lalu.

Nah, sebagai perkenalan, Oppo langsung menggebrak dengan meluncurkan ponsel premium dengan spesifikasi yang sangar, Find 5, di pasaran Indonesia.

"Mulai hari ini, produk kami sudah masuk ke pasaran Indonesia," kata Jet Lee, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics, pada peluncuran produk Oppo Find 5 di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (17/4/2013).

Oppo Find 5 hadir dengan layar berukuran 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan yang sangat tinggi, yaitu 441ppi. Tingkat kerapatan tersebut setara dengan smartphone milik HTC, Droid DNA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu, layar pada Oppo Find 5 menggunakan teknologi OGS. Dengan teknologi ini, kami bisa membuat layar yang 20 persen lebih tipis dari layar ponsel lain," kata Effendy, Assistant CEO PT Indonesia Oppo Electronics.

Dari segi "jeroan", Oppo Find 5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 2GB.

Dari segi kamera, bagian belakang Oppo Find 5 dilengkapi dengan kamera dengan megapiksel besar, yaitu sebesar 13 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu Flash. Sedangkan pada bagian depannya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 1,9 megapiksel.

Untuk urusan sistem operasi, Oppo Find 5 menggunakan Android versi 4.1 atau biasa dikenal dengan nama Jelly Bean. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi, GPS, media penyimpanan berkapasitas 16GB, NFC, dan baterai 2,500mAh.

Oppo Find 5 ini akan segera beredar di pasaran Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 5.499.000. 

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X