Kompas.com - 17/04/2013, 16:47 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Proses produksi prototipe kacamata pintar Google Glass batch pertama sudah nyaris selesai. Kini, sekitar 2.000 kacamata pintar tersebut sudah terbungkus rapi dalam kotak dan dalam proses pengiriman kepada para pemesan.

Hingga berita ini diturunkan, kabarnya sudah ada beberapa pengembang yang menerima paket Google Glass Explorer Edition tersebut. Salah satunya adalah seorang pengembang bernama Brandon Allgood.

Ingin mengungkapkan kebahagiaannya menerima produk yang sudah dinanti-nanti tersebut, Allgood pun membagikan foto isi paket Google Glass di akun Google Plus miliknya.

Dari foto yang dibagikan tersebut, terlihat Google Glass dibungkus dalam sebuah kotak yang terlihat premium. Sedangkan isi paket Google Glass tersebut terdiri dari dua jenis "layar" (lensa), sebuah tas untuk membawa perangkat ini, sebuah adapter daya, kabel daya (microUSB), dan produk Google Glass itu sendiri.

Google membuka pemesanan kacamata pintar pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O tahun 2012. Pendiri Google, Sergey Brin, mengatakan, saat ini kacamata pintar masih berstatus prototipe dan belum menjadi produk konsumen, jadi belum bisa diperjualbelikan secara bebas. Harganya pun masih tinggi, 1.500 dollar AS.

Desain kacamata ini sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality.

Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video yang dinavigasi dengan perintah suara.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.