Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Isi Google Glass Edisi Khusus

Kompas.com - 17/04/2013, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Proses produksi prototipe kacamata pintar Google Glass batch pertama sudah nyaris selesai. Kini, sekitar 2.000 kacamata pintar tersebut sudah terbungkus rapi dalam kotak dan dalam proses pengiriman kepada para pemesan.

Hingga berita ini diturunkan, kabarnya sudah ada beberapa pengembang yang menerima paket Google Glass Explorer Edition tersebut. Salah satunya adalah seorang pengembang bernama Brandon Allgood.

Ingin mengungkapkan kebahagiaannya menerima produk yang sudah dinanti-nanti tersebut, Allgood pun membagikan foto isi paket Google Glass di akun Google Plus miliknya.

Dari foto yang dibagikan tersebut, terlihat Google Glass dibungkus dalam sebuah kotak yang terlihat premium. Sedangkan isi paket Google Glass tersebut terdiri dari dua jenis "layar" (lensa), sebuah tas untuk membawa perangkat ini, sebuah adapter daya, kabel daya (microUSB), dan produk Google Glass itu sendiri.

Google membuka pemesanan kacamata pintar pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O tahun 2012. Pendiri Google, Sergey Brin, mengatakan, saat ini kacamata pintar masih berstatus prototipe dan belum menjadi produk konsumen, jadi belum bisa diperjualbelikan secara bebas. Harganya pun masih tinggi, 1.500 dollar AS.

Desain kacamata ini sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality.

Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video yang dinavigasi dengan perintah suara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com