Perangkat Tablet Bisa Kalahkan PS3? Ini Buktinya

Kompas.com - 17/04/2013, 16:52 WIB
EditorReza Wahyudi

huffingtonpost.com

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu seorang eksekutif Nvidia mengatakan bahwa chip mobile Tegra generasi berikutnya dari perusahaan itu bakal mengalahkan konsol game PlayStation 3 untuk urusan gaming.

Chip yang dimaksud adalah Tegra dengan kodenama "Logan" yang dilengkapi core grafis "Kepler", seperti yang dipakai di kartu grafis PC seri GeForce 600 saat ini. Menurut roadmap Nvidia, chip yang kemungkinan akan bernama "Tegra 5" ini bakal dirilis pada 2014.

Seperti dikutip Venture Beat, dalam sebuah pertemuan investor minggu lalu, CEO Nvidia Jen-Hsun Huang memberikan "bukti" dari klaim itu dalam bentuk perbandingan kualitas grafis tablet teraktual (iPad generasi keempat dengan prosesor A6X) dengan chip Tegra masa depan tersebut.

Huang menyebut iPad bisa menjalankan game dengan kualitas grafis "setara dengan game lawas tahun 1999".

Sementara, dia mengklaim chip Tegra 5 sanggup menjalankan game PC kelas atas seperti Battlefield 3, lengkap dengan menampilkan efek-efek visual canggih, seperti active shadows dan high-dynamic-range lighting.

Seperti apa? Video di bawah ini bisa menjelaskan maksud Huang. Scene yang pertama ditampilkan adalah hasil pemrosesan grafis iPad generasi keempat, lalu setelah itu beralih ke scene game Battlefield 3 yang di-render oleh Tegra 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.