Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangkat Tablet Bisa Kalahkan PS3? Ini Buktinya

Kompas.com - 17/04/2013, 16:52 WIB

huffingtonpost.com

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu seorang eksekutif Nvidia mengatakan bahwa chip mobile Tegra generasi berikutnya dari perusahaan itu bakal mengalahkan konsol game PlayStation 3 untuk urusan gaming.

Chip yang dimaksud adalah Tegra dengan kodenama "Logan" yang dilengkapi core grafis "Kepler", seperti yang dipakai di kartu grafis PC seri GeForce 600 saat ini. Menurut roadmap Nvidia, chip yang kemungkinan akan bernama "Tegra 5" ini bakal dirilis pada 2014.

Seperti dikutip Venture Beat, dalam sebuah pertemuan investor minggu lalu, CEO Nvidia Jen-Hsun Huang memberikan "bukti" dari klaim itu dalam bentuk perbandingan kualitas grafis tablet teraktual (iPad generasi keempat dengan prosesor A6X) dengan chip Tegra masa depan tersebut.

Huang menyebut iPad bisa menjalankan game dengan kualitas grafis "setara dengan game lawas tahun 1999".

Sementara, dia mengklaim chip Tegra 5 sanggup menjalankan game PC kelas atas seperti Battlefield 3, lengkap dengan menampilkan efek-efek visual canggih, seperti active shadows dan high-dynamic-range lighting.

Seperti apa? Video di bawah ini bisa menjelaskan maksud Huang. Scene yang pertama ditampilkan adalah hasil pemrosesan grafis iPad generasi keempat, lalu setelah itu beralih ke scene game Battlefield 3 yang di-render oleh Tegra 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com