Kompas.com - 18/04/2013, 08:21 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Samsung Galaxy S4

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata resmi membuka pemesanan ponsel pintar andalan Samsung, Galaxy S4, mulai 18 sampai 28 April 2013. Harga khusus ditawarkan XL jika pembelian dilakukan dengan kartu kredit tertentu.

Galaxy S4 akan dijual dengan harga resmi Rp 7.499.000. Menggandeng situs web jual beli online Multiply, XL memberi potongan harga yang cukup besar, sehingga produk itu dihargai Rp 5.999.000. Namun, penawaran yang satu ini hanya berlaku dengan pembelian dari kartu kredit tertentu dan dicicil selama setahun.

Pada 3 Mei 2013, calon pembeli yang telah memesan dipersilakan mengambil Galaxy S4 di XL Xplor Senayan City, Jakarta, dari jam 11 siang sampai 6 sore.

Galaxy S4 memiliki desain yang nyaris sama dengan Galaxy S III, namun memiliki ukuran yang lebih besar. Produk ini mengusung desain layar seluas 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 pixel. Layarnya memiliki kualitas ketajaman 441 pixel per inci (ppi).

Untuk pasar Indonesia, Galaxy S4 yang dipasarkan adalah yang memakai prosesor Exynos 5 octa-core 1,6GHz buatan Samsung. RAM 2GB dan unit pemroses grafis PowerVR SGX 544MP3 ikut menopang kinerjanya. Semua komponen itu berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.2.2 (Jelly Bean).

Galaxy S4 telah mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Dari sektor kamera, ia memiliki sensor 13MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sedangkan kamera depannya bersensor 2MP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.