Kompas.com - 18/04/2013, 09:32 WIB
EditorReza Wahyudi

Founder dan Chairman PT Bubu Kreasi Perdana Shinta Dhanuwardoyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun penyelenggaraan kedua, konferensi startup IDByte 2013 turut menggelar program "Start-up Hunt" dengan tujuan mencari perusahaan rintisan digital (startup) yang dinilai potensial dikembangkan.

Pencarian startup dilakukan melalui roadshow di sejumlah kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Malang, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Kemarin kami sudah adakan di Surabaya, minggu depan (22 April), roadshow akan diadakan di kota Bandung," ujar Founder dan Chairman PT Bubu Kreasi Perdana -perusahaan jasa digital yang menjadi penyelenggara IDBytes 2013- Shinta Dhanuwardoyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Adapun kota Malang, Yogyakarta, dan Jakarta masing-masing mendapat giliran pada 17, 24, dan 29 April secara berurutan.

Dari masing-masing kota akan dipilih 3 startup terbaik untuk diikutkan dalam penjurian akhir. Pemenangnya berkesempatan mendapat hadiah berupa jalan-jalan bersama startup dari negara lain, investor, dan eksekutif dalam program Geeks on a Plane (GOAP) dari kapitalis ventura 500 Startups.

Perjalanan ke lokasi-lokasi pusat startup ini menawarkan peluang untuk menjalin jaringan dengan sesama perintis maupun investor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ada pula kesempatan memenangkan investasi senilai 50.000 dollar AS dari angel investor Dave McClure.

Dikatakan oleh Shinta, tujuan dari kegiatan ini adalah mencari dan membangun startup Indonesia yang "berkelas internasional".

"Maksudnya, agar dunia startup Indonesia lebih 'terdengar' oleh dunia internasional," ujar Shinta, seraya menambahkan bahwa sebenarnya sudah banyak startup digital Indonesia yang berkiprah secara internasional, tapi karyanya jarang diketahui publik sebagai produk Tanah Air.

Konferensi IDBytes 2013 sendiri akan berlangsung tanggal selama 3 hari pada 11-13 Juni 2013 mendatang.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.