Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft: iOS Membosankan, Android Kacau

Kompas.com - 18/04/2013, 13:38 WIB

Ponsel Windows Phone dari HTC

KOMPAS.com - Wakil Presiden Divisi Windows Phone di Microsoft, Terry Myerson, mengatakan bahwa ponsel bersistem operasi Windows Phone memiliki peluang besar menarik perhatian pengguna iOS dan Android. Windows Phone diklaim menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan mulus.

Dalam sebuah konferensi di New York, AS, Myerson mengatakan, perangkat lunak iOS cenderung "membosankan" dengan icon di bagian bawah layar yang menawarkan sedikit informasi.

Ia juga mengungkapkan pendapat tentang sistem operasi Android yang saat ini menguasai pangsa pasar ponsel pintar global. Seperti dikutp dari Bloomberg, Selasa (16/4/2013), Myerson menilai Android cenderung "kacau" karena terlalu banyak versi yang berbeda dalam sistem operasi yang digunakan.

Microsoft berusaha membuat terobosan agar Windows Phone terlihat berbeda. Perusahaan asal Redmond, Washington, ini percaya diri Windows Phone bisa tumbuh dan menguasai pangsa pasar. Nokia menjadi mitra Microsoft yang paling agresif membuat ponsel Windows Phone.

Menurut lembaga riset IDC, Windows Phone saat ini memiliki 2,6 persen pangsa pasar sistem operasi ponsel pintar pada kuartal empat tahun 2012. Jumlah ini naik 1,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Masih menurut IDC, Android saat ini menguasai pasar sistem operasi ponsel pintar dengan raihan 70 persen, iOS 21 persen, dan BlackBerry 3,2 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com