Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Operator Sambut Galaxy S4 di Indonesia

Kompas.com - 18/04/2013, 18:50 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Samsung Galaxy S4

JAKARTA, KOMPAS.com - Tertarik dengan smartphone Galaxy S4 dari Samsung? Operator seluler Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL kini telah membuka pemesanan (pre-order) smartphone teranyar dari Samsung itu.

Pre-order tersebut turut didukung dengan opsi cicilan memakai kartu kredit dari sejumlah bank, yaitu BCA, BII, BNI, Citibank, Danamon, Mega, Mandiri, Permata Bank. Masa pemesanan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 28 April 2013.

Dikatakan oleh Product Marketing Manager Samsung Indonesia Febri Rusli, tiap operator memiliki promonya sendiri sehingga harga yang ditawarkan bisa bervariasi.

"Untuk harga resminya sendiri adalah Rp 7.499.000," ujar Febri dalam acara briefing media di Jakarta, Kamis (18/4/2013). Ditambahkan olehnya, tawaran promo Galaxy S4 dari operator-operator tersebut sudah termasuk paket data.

Berdasarkan pantauan Kompas Tekno, beberapa operator memasang harga yang lebih murah dari harga resmi dalam jumlah terbatas. Indosat, misalnya, menawarkan Galaxy S4 seharga Rp 6.999.000 untuk kartu post dan pre-paid, termasuk paket data 8 GB/ bulan selama 12 bulan (khusus post paid). Paket ini dibatasi untuk 300 unit Galaxy S4 yang dipesan selama masa pre-order.

Sementara, XL membanderol Galaxy S4 seharga Rp 5.999.000, tetapi promo hanya berlaku untuk cicilan selama setahun menggunakan kartu kredit tertentu.

Lalu, kapan Galaxy S4 akan tersedia secara resmi di pasaran? Febri tidak memberitahukan waktu pastinya. "Yang jelas, akan sudah ada pada awal Mei nanti. Akan kami umumkan lagi," ujarnya singkat.

Meski telah memiliki flagship baru, ponsel andalan Samsung sebelumnya, Galaxy S III, akan dijual berdampingan dengan Galaxy S4. "Soalnya, kedua produk tersebut memiliki level harga yang berbeda. Galaxy SIII berada pada kisaran Rp 6,5 juta," jelas Febri.

Galaxy S4 yang dijual di Indonesia adalah versi dengan prosesor 8-core (4+4) Exynos 5 Octa. Perangkat smartphone dengan bentang layar 5 inci ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu hitam dan putih.

Untuk melengkapi Galaxy S4, Samsung akan turut merilis cover khusus bernama S-View yang akan diluncurkan pada pertengahan Mei 2013.

Febri mengatakan, cover baru ini akan dilengkapi layar LCD khusus yang bisa menampilkan informasi jam dan tanggal sehingga pengguna tetap bisa mengetahui waktu walaupun smartphone dalam keadaan tertutup cover. "Harganya nanti sekitar 400.000," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com