Kompas.com - 19/04/2013, 10:26 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung

KOMPAS.com — Seiring dengan rencana Microsoft memperbarui sistem operasi Windows Phone 8 yang bakal mendukung resolusi layar 1080p pada akhir tahun ini, Nokia juga menyiapkan ponsel pintar Lumia dengan layar berukuran besar.

Produsen asal Finlandia itu ingin jadi yang pertama mengadopsi Windows Phone 8 terbaru.

Menurut laporan Financial Times yang dikutip The Verge, Kamis (18/4/2013), Nokia sedang mengerjakan ponsel yang ukuran layarnya serupa dengan model Galaxy Note dari Samsung. Sebagai informasi, Galaxy Note terbaru, yaitu Note II, menggunakan layar berukuran 5,5 inci.

Perangkat ini akan masuk dalam keluarga Lumia yang selama ini dipakai untuk jajaran ponsel pintar Nokia berbasis Windows Phone.

Nokia juga akan membawa teknologi kamera PureView untuk ponsel berukuran besar itu. Meski demikian, Nokia akan mendesain ponsel terbarunya agar lebih ringan dan tipis.

Permintaan atas ponsel dengan layar besar semakin meningkat. Tak heran jika beberapa produsen Android tergiur untuk membuat ponsel berukuran 5 inci. Samsung, Sony, dan HTC memiliki ponsel premium yang semuanya berukuran 5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.