Kompas.com - 19/04/2013, 14:24 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

LinkedIn

KOMPAS.com — LinkedIn memperbarui aplikasi mobile pada Rabu (17/4/2013), yang memberi perubahan pada aliran informasi. Jejaring sosial profesional itu mulai menampilkan iklan dari aplikasi di iPhone dan Android.

Seperti dikutip dari Reuters, juru bicara LinkedIn Julie Inouye mengatakan, menampilkan iklan dalam aliran berita di LinkedIn merupakan bagian dari "uji coba kecil."

Aplikasi terbaru juga memungkinkan pengguna berinteraksi dengan konten dalam aliran berita, seperti memberi tanda semacam "like" atau meninggalkan komentar.

Perangkat mobile memang menjadi target baru perusahaan internet untuk mencari tambahan pendapatan dari iklan. Bukan hanya LinkedIn yang membuka ruang iklan di aplikasi mobile; Facebook, Twitter, dan Google juga melakukannya.

Terlebih lagi, tren teknologi sedang bergeser ke arah mobile sehingga perusahaan internet pun makin serius menggarap industri mobile.

LinkedIn sendiri mengakui, lebih dari seperempat arus lalu lintas data ke layanannya berasal dari aplikasi mobile. Jumlah itu naik 15 persen dari tahun 2012. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X