Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penampilan iPhone Versi Murah?

Kompas.com - 19/04/2013, 16:24 WIB


KOMPAS.com
— Meski rumor tentang rencana kehadirannya sudah banyak beredar, belum sekali pun perangkat iPhone versi murah dari Apple menampakkan diri di jagat maya.

Namun, baru-baru ini blog Tactus mengedarkan sebuah gambar sensasional: tampak belakang dari cangkang yang diklaim adalah milik iPhone murah.

Sekilas terlihat dari kilaunya bahwa casing berwarna putih tersebut terbuat dari bahan plastik. Logo Apple dan tulisan "iPhone" berwarna hitam melengkapi penampilannya.

Sebelumnya, iPhone versi murah memang dikabarkan bakal dibuat dari plastik, bukan logam aluminium seperti pada model-model iPhone yang beredar saat ini.

Sempat pula beredar gosip bahwa iPhone versi murah akan tersedia dalam berbagai macam warna, termasuk hitam, putih, merah, biru, dan kuning.

Bila casing tersebut adalah benar milik iPhone versi murah, maka kelihatannya Apple menerapkan sejumlah perubahan desain pada perangkat ini. Tombol volume, misalnya, tak lagi berbentuk dua lingkaran terpisah, tetapi satu tombol panjang.

Penempatan kamera dan flash terlihat mirip dengan iPhone 5. Di antara kedua lubang itu terdapat sebuah lubang kecil yang kemungkinan dipakai untuk mikrofon sekunder.

Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan chip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 3,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com