Kompas.com - 19/04/2013, 16:24 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com
— Meski rumor tentang rencana kehadirannya sudah banyak beredar, belum sekali pun perangkat iPhone versi murah dari Apple menampakkan diri di jagat maya.

Namun, baru-baru ini blog Tactus mengedarkan sebuah gambar sensasional: tampak belakang dari cangkang yang diklaim adalah milik iPhone murah.

Sekilas terlihat dari kilaunya bahwa casing berwarna putih tersebut terbuat dari bahan plastik. Logo Apple dan tulisan "iPhone" berwarna hitam melengkapi penampilannya.

Sebelumnya, iPhone versi murah memang dikabarkan bakal dibuat dari plastik, bukan logam aluminium seperti pada model-model iPhone yang beredar saat ini.

Sempat pula beredar gosip bahwa iPhone versi murah akan tersedia dalam berbagai macam warna, termasuk hitam, putih, merah, biru, dan kuning.

Bila casing tersebut adalah benar milik iPhone versi murah, maka kelihatannya Apple menerapkan sejumlah perubahan desain pada perangkat ini. Tombol volume, misalnya, tak lagi berbentuk dua lingkaran terpisah, tetapi satu tombol panjang.

Penempatan kamera dan flash terlihat mirip dengan iPhone 5. Di antara kedua lubang itu terdapat sebuah lubang kecil yang kemungkinan dipakai untuk mikrofon sekunder.

Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan chip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 3,5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.