Mei, Google Rilis Nexus 5 atau X-Phone?

Kompas.com - 22/04/2013, 11:00 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com - Google selalu secara rutin mengadakan konferensi Google I/O setiap tahunnya. Dalam acara tersebut, para pengembang aplikasi untuk Google berkumpul dan berdiskusi soal perkembangan terbaru teknologi besutan perusahaan raksasa internet tersebut.

Tidak itu saja, Google biasanya memanfaatkan acara konferensi I/O ini untuk memperkenalkan gadget terbarunya. Di ajang I/O tahun 2012 lalu, Google memperkenalkan tablet Nexus 7 dan alat pemutar file multimedia Nexus Q.

Konferensi Google I/O untuk tahun 2013 sebentar lagi akan dimulai. Tahun 2013 ini, acara tersebut akan diadakan pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2013.

Kira-kira, perangkat baru apa yang akan diluncurkan oleh Google di I/O tahun ini?

Prediksi pertama, Google akan meluncurkan smartphone Nexus 5. Menurut rumor yang dikutip dari Phone Arena, Senin (22/4/2013), Google akan kembali bekerjasama dengan LG untuk meluncurkan seri Nexus terbaru.

Kabarnya, perangkat ini akan dibalut dengan casing berbahan metal, layar OLED 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,3GHz, kamera 16 megapiksel, dan RAM 3GB. Sebuah spesifikasi yang sebenarnya sulit dipercaya untuk ukuran smartphone masa kini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prediksi lainnya, Google akan mengumumkan ponsel misterius bikinan Motorola, X. Beberapa sumber memperkirakan, produk ini sebenarnya masih ada di tahapan prototipe, tetapi Google tetap akan memperkenalkan produk tersebut di ajang ini.

Prediksi terakhir menyebutkan, Google akan memperkenalkan perangkat Nexus 4 yang sudah di-update. Produk tersebut nantinya akan hadir dengan media penyimpanan internal berkapasitas lebih besar dari yang ada sekarang dan juga memiliki dukungan terhadap LTE dan CDMA.

Saat ini, Nexus 4 tersedia dalam ukuran 8 dan 16GB. Nantinya, akan hadir Nexus 4 berukuran 32GB.

Dengan banyaknya keluhan terhadap kecilnya kapasitas media penyimpanan dan tak ada dukungan terhadap jaringan LTE dan CDMA, banyak pengamat yang lebih percaya Google akan meluncurkan produk Nexus 4 versi baru.

Jadi, produk mana yang kira-kira akan diumumkan oleh Google di ajang I/O nanti? Kita lihat saja nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.