Instagram di Nokia Lumia Tinggal Tunggu Waktu

Kompas.com - 22/04/2013, 12:05 WIB
EditorReza Wahyudi

Instagram

KOMPAS.com - Bukti dari kehadiran aplikasi Instagram untuk Windows Phone kembali muncul di dunia maya. Melalui halaman akun resminya, Nokia Swedia mengonfirmasikan eksistensi dari aplikasi tersebut.

Dikutip dari WPCentral, Senin (22/4/2013), pada halaman akun resmi Nokia Swedia di Facebook, ada seorang konsumen bernama Marcus Petterson yang menanyakan, apakah aplikasi Instagram akan hadir di Windows Phone, khususnya di perangkat Lumia 920.
Nokia FB Sweden

Nokia langsung bereaksi cepat dalam menjawab pertanyaan tersebut. Menurut Nokia, saat ini Instagram sedang dalam "perjalanan" menuju Windows Phone. Sayangnya, mereka tidak bisa memberikan tanggal kehadiran yang pasti untuk aplikasi tersebut.

Anehnya, pihak Nokia Swedia langsung menghapus jawaban tersebut tak lama kemudian. Ada beberapa dugaan terkait penghapusan ini. Salah satunya, pihak admin Facebook Nokia Swedia salah dalam menjawab pertanyaan dari konsumen tersebut.

Dugaan lainnya menyatakan, Nokia tidak mau informasi mengenai aplikasi Instagram ini bocor terlebih dahulu. Nokia dianggap ingin melindungi informasi kehadiran aplikasi tersebut.

Mana dugaan yang benar? Kita tunggu saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa waktu lalu, informasi mengenai Instagram untuk Windows Phone memang sempat beredar. Seorang sumber menyatakan, Instagram versi ini sudah hampir selesai dikerjakan. Bahkan, aplikasi ini sudah masuk ke tahap pengujian.

Kabarnya, pihak Instagram juga akan memberikan bonus tambahan untuk aplikasi versi ini. Merasa cukup lama dalam menghadirkan aplikasi tersebut, Instagram akan memberikan sebuah filter khusus yang hanya ada di versi Windows Phone.

Sayangnya, Instagram untuk Windows Phone belum akan hadir di semua perangkat berbasis Windows Phone. Awalnya, hanya seri Nokia Lumia saja yang dapat menggunakan aplikasi ini, kemudian menyusul perangkat Windows Phone merek lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.