Ikuti Apple, Google Siapkan "Game Center" di Android

Kompas.com - 22/04/2013, 14:52 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google nampaknya sedang menyiapkan pusat layanan game terpadu untuk pengguna perangkat Android. Pusat layanan game ini bakal memiliki fitur yang kurang lebih serupa dengan Game Center di sistem operasi iOS milik Apple.

Pusat layanan game menawarkan beberapa fitur, termasuk permainan yang dilakukan dua orang atau lebih, chatting, dan menunjukan poin atau prestasi yang telah diraih seseorang.

Informasi tentang pusat layanan game ditemukan oleh blog teknologi Android Police, yang membongkar file aplikasi MyGlass untuk kacamata pintar Google Glass. Di sana, ada kode pemrograman yang memungkinkan pengguna mengundang teman untuk memainkan game secara bersamaan.

Kode itu juga memberi notifikasi yang memberi tahu kapan giliran pengguna menjalankan permainan. Fitur penting lainnya ada lobi, sebuah kamar untuk chatting sebelum permainan dimulai, dan leaderboards, yang berguna untuk membandingkan kepemilikan poin yang diraih oleh Anda dan orang lain.

Fitur Game Center di perangkat iOS telah membuat iPhone, iPad dan iPod Touch sebagai alat yang menyenangkan untuk bermain game. Pengguna bisa mengajak siapa saja untuk ikut bermain dan bersaing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X