Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Google Glass Dijual Bebas?

Kompas.com - 23/04/2013, 14:46 WIB

KOMPAS.com Para peminat Google Glass kemungkinan harus bersabar menunggu lebih lama lagi sebelum bisa memperoleh perangkat itu.

Pasalnya, Executive Chairman Google Eric Schmidt mengatakan bahwa kacamata pintar tersebut boleh jadi baru akan dirilis untuk publik "lebih kurang setahun dari sekarang".

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan BBC Radio 4, seperti dikutip oleh Electronista. Schmidt juga menjelaskan bahwa "ribuan" Google Glass akan didistribusikan ke para pengembang aplikasi.

"Lalu, berdasarkan masukan dari mereka, kami akan menerapkan perubahan-perubahan pada produk yang bersangkutan," ujar Schmidt.

Sebelumnya, pada Februari lalu, Google sempat dikabarkan bakal merilis Google Glass yang "sudah dipoles sepenuhnya" menjelang akhir tahun 2013.

Minggu lalu, pendiri Google, Sergey Brin, mengatakan bahwa pihaknya telah siap mengirim Google Glass kepada para pengembang aplikasi. Jumlahnya disebut mencapai 2.000 unit.

Kendati demikian, Google Glass yang dibanderol seharga 1.500 dollar AS bagi developer yang memesannya dalam konferensi Google I/O 2012 tersebut masih berupa purwarupa yang belum bisa diperjualbelikan secara bebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com