Kompas.com - 23/04/2013, 17:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - BlackBerry menerima pesanan 3.000 unit ponsel pintar bersistem operasi BlackBerry 10 dari perusahaan Canadian Tire Corp asal Kanada, Sabtu (20/4/2013). Menurut catatan, ini merupakan pemesanan korporasi terbesar sejak ponsel BlackBerry 10 diluncurkan.

Canadian Tire menjalankan bisnis sebagai peritel peralatan otomotif, olahraga, perangkat keras, hingga peralatan dapur.

Dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg, Canadian Tire memesan ponsel BlackBerry Z10 yang didesain dengan layar sentuh penuh dan BlackBerry Q10 yang memiliki papan ketik fisik. Perusahaan mulai mendistribusikan BlackBerry Z10 kepada karyawan pada akhir April 2013.

Selain ke segmen konsumen, BlackBerry memang mengincar segmen pasar korporasi. BlackBerry memberi jaminan keamanan dan kerahasiaan data yang dilindungi oleh perangkat lunak BlackBerry Balance dan jaringan BlackBerry Enterprise Service (BES).

BlackBerry mengklaim telah menjual satu juta unit BlackBerry Z10 dalam satu kuartal sejak diperkenalkan pada 30 Januari 2013. Perusahaan meraup untung sebesar 98 juta dollar AS setelah mencatat kerugian pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertengahan Maret 2013, BlackBerry Z10 dipesan oleh mitra yang tidak disebut namanya oleh BlackBerry. Namun belakangan, nama pemesan misterius itu terungkap, yaitu distributor Brightstar yang berbasis di Miami, Amerika Serikat. Brightstar menyediakan berbagai layanan untuk operator seluler, produsen, dan peritel di beberapa negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.