Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TEKONOLOGI

Huawei Mantapkan Strategi Bisnis

Kompas.com - 24/04/2013, 02:53 WIB

Shenzen, Kompas Huawei, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi global asal China, terus memantapkan strategi bisnisnya untuk memimpin pasar teknologi informasi dan komunikasi dunia. Setelah mencatat penjualan 220 miliar yuan dengan laba bersih 15 miliar yuan, Huawei menargetkan pertumbuhan hingga 10 persen dalam lima tahun ke depan.

Demikian mengemuka dalam Huawei Global Analyst Summit 2013 yang berlangsung di Shenzen, China, Selasa (23/4), seperti dilaporkan wartawan Kompas, Agus Hermawan.

Pertemuan yang berlangsung hingga 25 April itu diikuti lebih dari 200 mitra bisnis dan jurnalis dari beberapa negara.

Huawei merupakan perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) asal China yang didirikan sepuluh tahun lalu dan mulai menguasai pasar dari hulu ke hilir yang meliputi penyedia jaringan, peralatan (devices), hingga perangkat komputasi.

Saat ini lebih dari 6 miliar penduduk dunia terhubung satu sama lain dan telah mengubah gaya hidup serta cara kerja masyarakat dunia. ”Industri TIK terus berinovasi secara cepat. Tren baru yang meliputi mobilitas, komputasi, data, dan jaringan sosial menjadi lahan yang sangat kompetitif bagi industri ini. Tren ini menjadikan transformasi besar-besaran di industri TIK atau masyarakat secara keseluruhan,” ujar Presiden Departemen Strategi Huawei Corporation Will Zang.

Huawei, yang memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2004, kini berkembang dengan memiliki sekitar 3.000 tenaga kerja. Perusahaan tersebut merupakan penyedia jaringan dan solusi komunikasi dan kini mulai merambah ke pasar gawai (gadget).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com