Kompas.com - 24/04/2013, 10:51 WIB
EditorReza Wahyudi

webdesignerdepot.com

KOMPAS.com — Tak diragukan lagi bahwa iPhone 5 dari Apple adalah salah satu smartphone papan atas dengan banderol harga yang mencerminkan statusnya itu.

Akan tetapi, bagi beberapa orang, mungkin bahan aluminium yang dipilih oleh Apple sebagai cangkang ponsel pintar tersebut kurang memancarkan kesan mewah.

Nah, untuk menambah kesan "wah" dari perangkat ini, desainer barang elektronik mewah asal Inggris, Stuart Huges, telah "merancang ulang" iPhone 5 dengan menggunakan bahan-bahan mahal, termasuk blok emas solid yang diukir untuk menggantikan casing standar iPhone 5. 

stuarthughes.com


Enam ratus berlian putih disusun rapi menghiasi beberapa area permukaan iPhone 5. Sebanyak 53 berlian menambah kilau logo Apple di bagian belakang agar lebih "mengilap". 

stuarthughes.com

Tombol "home" perangkat iPhone 5 diganti dengan black diamond single-cut 26 karat. Bagian layar pun tak luput dari sentuhan mewah dengan lapisan kaca safir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut pihak Stuart Hughes, dibutuhkan waktu 9 minggu untuk memproduksi iPhone 5 ini menggunakan keterampilan tangan.

Berapa harganya? Stuart Hughes membanderol iPhone 5 supermewah ini seharga 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 148 miliar.

Belum diketahui siapa saja calon pelanggan yang berminat dengan iPhone tersebut, tetapi seorang pebisnis asal Hongkong dikabarkan telah membelinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.