Kompas.com - 24/04/2013, 10:57 WIB
EditorReza Wahyudi

iPhone masih menjadi produk terlaris yang dikeluarkan oleh Apple.

Produsen komputer dan telepon pintar Apple untuk pertama kalinya dalam satu dekade mengalami penurunan keuntungan di kuartal pertama.

Apple hingga akhir Maret kemarin mencatat keuntungan bersih sebesar 9,5 miliar dollar AS, turun dibandingkan keuntungan yang dicatat periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 11,6 miliar dollar AS.

Penjualan terbanyak masih dipegang oleh dua produk andalan, iPhone dan iPad yang membantu mendorong pendapatan sebesar 43,6 miliar dollar AS.

Tetapi ada kekhawatiran di kalangan investor yang membuat harga saham Apple anjlok.

Apple telah kehilangan sekitar 40% nilai pasar saham sejak menyentuh rekor tertinggi September tahun lalu.

Meski Apple tetap menjadi pemain dominan di pasar komputer tablet dan telepon pintar, para investor khawatir bahwa pasarnya mulai dikikis oleh pesaingnya yang semakin populer seperti Samsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pengamat menilai Apple perlu mengembangkan dan menemukan inovasi produk baru untuk tetap menjadi pemimpin dalam kompetisi, ketimbang menyandarkan diri pada pengembangan produk yang ada.

Dominasi iPhone dan iPad

Tetapi sejauh ini penjualan iPhone dan iPad masih dianggap memuaskan para investor.

Penjualan dua produk andalan Apple ini melewati pengharapan. Perusahaan ini mengatakan telah menjual 37,4 juta iPhone dan 19,5 juta iPad di seluruh dunia dalam periode tiga bulan pertama di tahun 2013.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.