45 Detik, 200.000 "Smartphone" Ludes Terjual

Kompas.com - 24/04/2013, 14:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

GSM Insider

KOMPAS.com — Sebuah rekor penjualan smartphone tercepat dipecahkan oleh XiaoMi Mi-2S. Produk XiaoMi Mi-2S versi 32GB, yang baru masuk ke tahap penjualan perdana di China, habis terjual sebanyak 200.000 unit hanya dalam waktu 45 detik.

Laku kerasnya perangkat tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh tingginya spesifikasi dan harga yang dianggap cukup murah.

Perangkat tersebut menggunakan prosesor yang sama dengan HTC One, yaitu Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7Ghz quad-core. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB.

Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan layar berukuran besar. XiaoMi Mi-2S "hanya" dilengkapi dengan layar berukuran 4,3 inci dan mampu mendukung resolusi 720p.

Dari sisi kamera, XiaoMi Mi-2S dilengkapi dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel.

Dari sisi sistem operasi, produk ini sudah dipersenjatai Android versi 4.1.1 atau biasa dikenal dengan nama kode Jelly Bean.

Harga yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk perangkat ini pun tidak terlalu tinggi. Dikutip dari GSM Insider, Rabu (24/4/2013), konsumen hanya perlu membayar 1.999 yuan atau sekitar 322 dollar AS untuk XiaoMi Mi-2S versi 16GB. Untuk versi 32GB, harga dari perangkat ini tidaklah terlalu jauh, yaitu 2.299 yuan atau sekitar 371 dollar AS.

Saat ini, perangkat XiaoMi Mi-2S versi 32GB sudah habis terjual dan sedang menunggu stok tambahan di China. Perangkat ini untuk sementara hanya tersedia di pasaran Hongkong.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X