iPhone 5S Rilis Juni Dibantah, Lalu Kapan?

Kompas.com - 24/04/2013, 15:55 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Apple beberapa kali dikabarkan akan mengumumkan produk baru di sekitar bulan Juni dan Juli 2013. Namun, di sela-sela pengumuman laporan keuangan kuartal II tahun fiskal 2013, Rabu (24/4/2013), Tim Cook, CEO Apple, membantah rumor peluncuran tersebut.

Artinya, konsumen tidak akan melihat produk iPhone 5S, iPhone versi murah, iPad baru, jam tangan pintar iWatch, atau produk baru lainnya pada Juni atau Juli 2013 mendatang.

Kapan tepatnya Apple akan meluncurkan produk baru ke pasaran? Untuk pertanyaan ini, Cook enggan memberikan jawaban yang spesifik. Cook hanya menjawab, produk baru Apple akan diperkenalkan pada musim gugur (mulai Agustus hingga November) atau akhir tahun, di Amerika Serikat.

"Tim Apple sedang bekerja keras untuk menghasilkan hardware, software, dan layanan baru yang luar biasa. Kami tidak bisa sabar untuk memperkenalkannya di musim gugur ini dan sepanjang tahun 2014," kata Cook, seperti dikutip dari Venturebeat, Rabu (24/4/2013).

Seorang analis yang tidak disebutkan namanya kembali menghubungi Cook untuk melakukan konfirmasi mendetail terkait masalah ini, beberapa saat setelah pengumuman laporan keuangan Apple usai. Hasilnya? Analis tersebut mendapat jawaban yang tidak terlalu berbeda dari sebelumnya.

"Saya tidak mau lebih spesifik lagi. Kami memiliki beberapa perangkat hebat pada musim gugur mendatang dan sepanjang tahun 2014," ujar Cook.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Apple akan mengumumkan iPhone 5S dan iPhone murah pada Juni atau Juli 2013 mendatang. Menurut laporan majalah MacFan asal Jepang, Apple akan mengungkap kedua ponsel tersebut pada 20 Juni. Namun, iPhone 5S baru bisa dipasarkan pada Juli 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.