Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5S Rilis Juni Dibantah, Lalu Kapan?

Kompas.com - 24/04/2013, 15:55 WIB

KOMPAS.com — Apple beberapa kali dikabarkan akan mengumumkan produk baru di sekitar bulan Juni dan Juli 2013. Namun, di sela-sela pengumuman laporan keuangan kuartal II tahun fiskal 2013, Rabu (24/4/2013), Tim Cook, CEO Apple, membantah rumor peluncuran tersebut.

Artinya, konsumen tidak akan melihat produk iPhone 5S, iPhone versi murah, iPad baru, jam tangan pintar iWatch, atau produk baru lainnya pada Juni atau Juli 2013 mendatang.

Kapan tepatnya Apple akan meluncurkan produk baru ke pasaran? Untuk pertanyaan ini, Cook enggan memberikan jawaban yang spesifik. Cook hanya menjawab, produk baru Apple akan diperkenalkan pada musim gugur (mulai Agustus hingga November) atau akhir tahun, di Amerika Serikat.

"Tim Apple sedang bekerja keras untuk menghasilkan hardware, software, dan layanan baru yang luar biasa. Kami tidak bisa sabar untuk memperkenalkannya di musim gugur ini dan sepanjang tahun 2014," kata Cook, seperti dikutip dari Venturebeat, Rabu (24/4/2013).

Seorang analis yang tidak disebutkan namanya kembali menghubungi Cook untuk melakukan konfirmasi mendetail terkait masalah ini, beberapa saat setelah pengumuman laporan keuangan Apple usai. Hasilnya? Analis tersebut mendapat jawaban yang tidak terlalu berbeda dari sebelumnya.

"Saya tidak mau lebih spesifik lagi. Kami memiliki beberapa perangkat hebat pada musim gugur mendatang dan sepanjang tahun 2014," ujar Cook.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Apple akan mengumumkan iPhone 5S dan iPhone murah pada Juni atau Juli 2013 mendatang. Menurut laporan majalah MacFan asal Jepang, Apple akan mengungkap kedua ponsel tersebut pada 20 Juni. Namun, iPhone 5S baru bisa dipasarkan pada Juli 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com