Kompas.com - 25/04/2013, 10:16 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Apple akan memperkenalkan sistem operasi komputer pribadi Mac OS X dan sistem operasi mobile iOS terbaru pada konferensi pengembang aplikasi World Wide Developer Conference (WWDC) 2013, tanggal 10 sampai 14 Juni mendatang di San Francisco, AS.

Tak seperti tahun sebelumnya, kali ini Apple tak merahasiakan jadwal peluncuran sistem operasi terbarunya. Senior Vice President Apple Phil Schiller menjanjikan akan ada kemajuan dalam teknologi perangkat lunak dan alat pengembangan yang baru.

"Kami tak sabar untuk menunjukkan iOS dan Mac OS X versi terbaru kepada mereka di WWDC," kata Schiller dalam siaran pers seperti dikutip dari The Verge, Rabu (24/4/2013).

Ia percaya para pengembang aplikasi Apple masih terus produktif dan mendapat keuntungan finansial dengan membuat aplikasi di platform Apple.

Perusahaan juga mengumumkan tanggal penjualan tiket WWDC 2013 akan digelar pada 25 April 2013. Tahun lalu, tiket WWDC 2012 terjual habis dalam waktu kurang dari dua jam.

Di tahun 2013 ini, banyak pengembang aplikasi yang penasaran dengan inovasi baru yang dilakukan Apple dalam teknologi perangkat lunak sejak perusahaan itu ditinggal Vice President Scott Forstall, sementara Jonathan Ive terpilih sebagai penanggung jawab desain tampilan antarmuka perangkat lunak di Apple. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.