Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bobol Apple, Kerja untuk Google

Kompas.com - 26/04/2013, 11:31 WIB

Comex

KOMPAS.com - Apple boleh jadi sempat merasa kesal dengan seorang peretas (hacker) yang memiliki nama samaran Comex. Peretas yang satu ini dikenal sebagai salah satu pendiri JailbreakMe.com.

Sekadar informasi, JailbreakMe.com ialah komunitas peretas yang membuat populer proses jailbreaking, teknik untuk membobol sistem keamanan sistem operasi iOS dengan sangat mudah.
 
Rasa kesal Apple tersebut akhirnya sirna setelah Comex memutuskan untuk berhenti dari proyek JailbreakMe.com dan memilih untuk bergabung ke Apple dengan status sebagai anak magang.

Namun, tampaknya tidak lama lagi rasa kesal Apple akan kembali muncul. Lewat akun Twitter pribadinya, Comex mengumumkan akan segera bergabung ke salah satu pesaing Apple, yaitu Google. Comex pun akan memiliki status anak magang di Google.

"Di berita lainnya, saya akan menjadi anak magang untuk Google dalam beberapa minggu ke depan," tulis peretas yang memiliki nama asli Nicholas Allegra tersebut dalam akun Twitternya, seperti dikutip dari iPhoneHacks, Jumat (26/4/2013).

Masih belum jelas pekerjaan apa yang akan dilakukan oleh Comex di Google. Namun, ia secara tegas membantah akan mengerjakan segala sesuatu yang berkaitan dengan sistem operasi mobile Android.

Comex diketahui sudah cukup lama meninggalkan Apple, yaitu sejak tahun 2011. Kisah keluarnya Comex dari Apple sebenarnya cukup unik. Ia tidak membalas e-mail perpanjangan kontrak dari Apple, sehingga Comex terpaksa harus angkat kaki dari perusahaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com