Usai Bobol Apple, Kerja untuk Google

Kompas.com - 26/04/2013, 11:31 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Comex

KOMPAS.com - Apple boleh jadi sempat merasa kesal dengan seorang peretas (hacker) yang memiliki nama samaran Comex. Peretas yang satu ini dikenal sebagai salah satu pendiri JailbreakMe.com.

Sekadar informasi, JailbreakMe.com ialah komunitas peretas yang membuat populer proses jailbreaking, teknik untuk membobol sistem keamanan sistem operasi iOS dengan sangat mudah.
 
Rasa kesal Apple tersebut akhirnya sirna setelah Comex memutuskan untuk berhenti dari proyek JailbreakMe.com dan memilih untuk bergabung ke Apple dengan status sebagai anak magang.

Namun, tampaknya tidak lama lagi rasa kesal Apple akan kembali muncul. Lewat akun Twitter pribadinya, Comex mengumumkan akan segera bergabung ke salah satu pesaing Apple, yaitu Google. Comex pun akan memiliki status anak magang di Google.

"Di berita lainnya, saya akan menjadi anak magang untuk Google dalam beberapa minggu ke depan," tulis peretas yang memiliki nama asli Nicholas Allegra tersebut dalam akun Twitternya, seperti dikutip dari iPhoneHacks, Jumat (26/4/2013).

Masih belum jelas pekerjaan apa yang akan dilakukan oleh Comex di Google. Namun, ia secara tegas membantah akan mengerjakan segala sesuatu yang berkaitan dengan sistem operasi mobile Android.

Comex diketahui sudah cukup lama meninggalkan Apple, yaitu sejak tahun 2011. Kisah keluarnya Comex dari Apple sebenarnya cukup unik. Ia tidak membalas e-mail perpanjangan kontrak dari Apple, sehingga Comex terpaksa harus angkat kaki dari perusahaan tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X