Kompas.com - 26/04/2013, 15:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Konferensi pengembang (developer) aplikasi Apple, World Wide Developer Conference (WWDC) memang memiliki daya tarik yang luar biasa kuat bagi kalangan pemrogram perangkat lunak. Bagaimana tidak, tiket untuk menghadiri acara tersebut habis terjual dalam hitungan menit.

Dengan banderol harga yang sangat tinggi, yaitu 1.599 dollar per orang, tiket dari acara WWDC 2013 habis dalam waktu 3 menit saja.

Nah, bagi para pengembang yang tidak kebagian tiket, Apple berjanji untuk menghadirkan materi konferensi tersebut secepatnya. Keputusan ini diambil agar semua pengembang yang gagal mendapatkan tiket tetap dapat mengikuti perkembangan terbaru seputaran dunia pemrograman Apple, tanpa harus menunggu lama.

Dikutip dari GigaOM, Jumat (26/4/2013), tak perlu menunggu berminggu-minggu setelah acara WWDC 2012 usai, Apple akan langsung mengunggah video sesi latihan pemrograman saat konferensi sedang berlangsung.

Meski begitu, tidak semua pengembang dapat menikmati fasilitas ini. Konten video online tersebut ternyata hanya bisa diakses oleh developer iOS dan Mac yang sudah diakui atau terdaftar ke Apple.

Pada WWDC 2013, Apple diketahui akan memperkenalkan sistem operasi komputer pribadi Mac OS X dan sistem operasi mobile iOS terbaru. Di ajang ini pula, para pengembang akan mendapatkan pelatihan seputaran kedua sistem operasi tersebut.

Apple diyakini tidak akan memperkenalkan perangkat baru di ajang tersebut. Pada pengumuman laporan keuangan beberapa waktu lalu, Tim Cook, CEO Apple, mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut baru akan memperkenalkan produk baru paling cepat pada musim gugur di Amerika Serikat. Sekadar informasi, musim gugur di AS dimulai pada bulan September dan berakhir di bulan November.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.