Kompas.com - 26/04/2013, 16:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Deliusno/KompasTekno) Suasana Peluncuran HTC One di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com — HTC resmi meluncurkan smartphone Android andalan terbarunya, One, di Indonesia pada Jumat (26/4/2013).

Menurut kabar yang beredar, harga HTC One di Indonesia akan ada di kisaran Rp 7-8 juta atau sekitar Rp 7.499.000.

Namun, secara resmi, HTC masih belum mau membeberkan harga dari produk andalannya di Indonesia.

"Kami masih belum menentukan harga dari HTC One di Indonesia. Namun, nanti kami akan membanderol HTC One di harga premium," ungkap Budi Janto, Country Manager HTC Indonesia, di sela-sela peluncuran HTC One di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Di Amerika Serikat sendiri, perangkat HTC One sempat dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Beberapa situs e-commerce AS sempat menjual perangkat tersebut di rentang harga 800 hingga 850 dollar AS. Tingginya harga tersebut disebabkan langkanya produk ini di pasaran.

HTC membanderol harga 575 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta untuk HTC One versi unlocked di situs resmi HTC AS. Namun, menurut informasi yang tertera di situs tersebut, produk ini sudah habis terjual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HTC One hadir dengan layar 4,7 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan 468 piksel per inci.

Untuk urusan performa, One ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 kecepatan 1,7GHz, RAM 2GB, dan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Perangkat ini juga dipersenjatai kamera ultrapiksel 4 MP yang diklaim lebih baik daripada kamera smartphone merek lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.