Kompas.com - 27/04/2013, 10:38 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung Electronics Indonesia Samsung Smart TV F8000

KOMPAS.com - Bukan hanya smartphone dan tablet saja yang bisa dilengkapi prosesor "empat otak". Perangkat televisi pintar dari Samsung pun tak mau ketinggalan memakai komponen hardware bertenaga besar ini.

Salah satu contoh produknya adalah Samsung Smart TV seri F8000 yang baru saja dirilis ke pasaran Indonesia Kamis (25/4/2013) kemarin.

Televisi pintar dari Samsung ini dilengkapi prosesor empat inti (quad core) yang dijanjikan memberi kinerja kencang saat pengguna berpindah-pindah aplikasi, layanan online, dan on-air TV.

Soal ukuran, Samsung Smart TV F8000 memiliki bentang layar 55 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080).

Fitur lain yang diusung oleh televisi pintar ini termasuk Smart Interaction di mana pengguna bisa mengatur TV dengan memakai dua tangan, perintah suara, serta teknologi pengenalan wajah.

Melalui fitur AllShare Cast, pengguna Samsung Smart TV juga bisa menampilkan duplikasi (mirroring) tampilan display pada perangkat Samsung lainnya seperti tablet, smartphone, dan kamera di layar TV

Melalui kehadiran produk ini berikut jajaran televisi pintar lain dalam lini "F Series", Samsung berharap bisa memperkuat posisinya di pasaran televisi Indonesia, khususnya kategori flat panel TV.

"Pertumbuhan permintaan TV flat panel di Indonesia dipredksi akan mencapai 20,1 persen di tahun 2013," ucap Direktur Perangkat Elektronik Konsumen PT Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang dalam keterangan pers yang diterima Kompas Tekno.

Selain itu, Samsung juga merilis opsi upgrade software dan hardware untuk para pemilik Smart TV terdahulu dalam bentuk paket Evolution Kit. Upgrade yang ditawarkan mencakup peningkatan prosesor dari dual core menjadi quad core. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.