Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Harga Prosesor Intel Haswell

Kompas.com - 27/04/2013, 17:16 WIB

wccftech.com

KOMPAS.com - Keluarga prosesor "Haswell" dari Intel baru akan dirilis pada bulan Juni mendatang, tapi bocoran harganya telah lebih dulu beredar di Internet.

Seperti dikutip dari ExtremeTech, bocoran yang berasal dari sebuah situs China ini memaparkan informasi teknis dan harga dari delapan tipe prosesor dari seri Core i5 dan Core i7.

Kabar baiknya, jika informasi tersebut benar, maka harga prosesor Haswell tidak akan berbeda dari prosesor generasi sebelumnya (Ivy Bridge) yang sebanding.

Sebagai contoh, model prosesor papan atas Core i7-4770K (Haswell) dikatakan bakal dijual seharga 327 dollar AS. Sementara, Core i7-3770K (Ivy Bridge) yang sekelas dengan prosesor tersebut saat ini dijual dengan kisaran harga 320 dollar AS.

Model-model di bawahnya bahkan lebih menarik lagi, seperti Core i5-4570 yang dikatakan akan dijual seharga 189 dollar AS, lebih rendah dari pendahulunya, Core i5-3570 yang dihargai 213 dollar AS.

Informasi ini sekaligus menunjukkan bahwa Intel agaknya akan menggunakan skema nama dengan angka pertama "4" (4770K, 4670, dst.) untuk menunjukkan seri prosesor baru dengan arsitektur Haswell.

Berikut ini daftar harga selengkapnya dalam bocoran tersebut. 

ExtremeTech.com

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com