PlayStation 4 Dilengkapi "Controller" Canggih

Kompas.com - 28/04/2013, 12:57 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto
Sony Computer Entertainment

 

KOMPAS.com - Seakan tak mau kalah dengan Microsoft yang baru mengumumkan tanggal pengumuman konsol game Xbox gnerasi berikutnya, Sony merilis video yang menunjukan fitur canggih dari alat pengendali (controller) Dual-Shock 4 (DS4) yang jadi pendamping konsol PlayStation 4.

Seperti dikutip dari CNet, video tersebut berisi penjelasan tentang controller DS4 beserta fitur yang dibenamkan Sony. "Segalanya telah ditingkatkan, termasuk stik analog dan sensitivitas trigger," ujar Wakil Presiden Senior Divisi Pengembangan Produk PlayStation Sony, Scott Rohde di dalam video.

Salah satu fitur utama pada DS4 adalah sebuah panel touchpad dengan dukungan multi-touch gesture yang terletak persis di atas kedua stik analog. Touchpad ini bisa dioperasikan dengan ibu jari maupun jari telunjuk untuk memberi input tambahan ketika bermain game.

Sony Computer Entertainment

Perusahaan Jepang ini juga menyelipkan speaker kecil di bagian tengah DS4 yang diklaim bisa memperkaya efek suara ketika bermain. Lalu ada lampu berwarna di bagian depan yang bisa menunjukkan pemain mana yang sedang mengendalikan sebuah sisi layar dalam sesi 2-player splitscreen.

Fitur yang tak kalah menarik adalah penyertaan tombol "share" yang bisa dipakai untuk merekam video atau screenshot ketika bermain game dan membaginya dengan teman-teman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penasaran? Ikuti penjelasan lengkapnya dalam video di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.