Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Hat Untung 44 Kuartal Berturut-Turut

Kompas.com - 29/04/2013, 09:26 WIB

Red Hat Logo Red Hat

JAKARTA, KOMPAS.com - Red Hat berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pemain besar di dunia open source. Belum lama ini, Red Hat mengungkapkan bahwa mereka mencapai pertumbuhan keuntungan selama 44 kuartal berturut-turut.

Di kuartal 4 tahun fiskal 2013, Red Hat berhasil mendapatkan peningkatan pemasukkan yang cukup tinggi. Di kuartal tersebut, mereka mendapatkan pendapatan sebesar 348 juta dollar AS, meningkat 17 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun fiskal sebelumnya.

Secara keseluruhan tahun fiskal 2013, Red Hat berhasil memperoleh pendapatan total sebesar 1,33 miliar dollar AS, meningkat 17 persen dari tahun fiskal 2012.

Jumlah keuntungan yang diraih oleh Red Hat pada kuartal 4 tahun fiskal 2013 adalah sebesar 43 juta dollar AS, meningkat dari 35 juta dollar AS dari kuartal sebelumnya.

Total, Red Hat mendapatkan keuntungan sebesar 150 juta dollar AS sepanjang tahun fiskal 2013 yang lalu.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, Red Hat memiliki beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan menggandeng berbagai mitra bisnis. Menurut Red Hat, bisnis global mereka telah berkembang selama empat tahun belakangan ini dengan channel booking 53 persen dari total booking pada tahun 2008 menjadi 60 persen pada tahun fiskal 2012, dan baru-baru ini mencapai 62 persen pada tahun fiskal 2013.

Red Hat mengklaim, solusi-solusi yang mereka kembangkan digunakan di lebih dari 90 persen perusahaan yang masuk dalam daftar Forbes 500. Para pengguna layanan dari Red Hat mencakup sejumlah bisnis vertikal, termasuk layanan finansial, teknologi, dan media.

Perusahaan-perusahaan seperti Amazon, IBM, Goodyear, dan Siemens, diketahui menggunakan jasa dari Red Hat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com