Apple Patenkan "Remote" untuk Game?

Kompas.com - 29/04/2013, 13:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

PatentlyApple.com

KOMPAS.com - Apple agaknya berminat terjun ke bisnis perangkat keras game. Kesan itu ditunjukkan oleh sebuah paten controller video game yang dipatenkan oleh produsen iPhone dan iPad tersebut.

Tepatnya, seperti dikutip oleh TechRadar dari Patently Apple, paten tersebut tidak mendeskripsikan sebuah konsol game ataupun controller game tradisional, melainkan sebuah tombol berporos yang dipakai untuk mengontrol navigasi ke empat arah (misalnya atas, bawah, kiri, dan kanan).

Tapi, tombol tersebut belum tentu akan dipakai di sebuah mesin game. Apple sendiri menjelaskan bahwa tombol yang bersangkutan bisa saja dipakai untuk "remote control, controller game, perangkat elektronik pribadi, atau perangkat jenis lain".

Kemungkinan lain untuk penggunaan tombol itu di masa depan termasuk pengendali game di Apple TV generasi berikutnya.

Selain tombol pengontrol game tersebut, raksasa elektronik berlambang buah apel tergigit ini juga mematenkan mekanisme pengendalian mobile dengan iPhone. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X