Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Nama Penerus XBox 360?

Kompas.com - 29/04/2013, 14:12 WIB

KOMPAS.com - Microsoft diyakini akan memperkenalkan konsol XBox generasi terbaru pada 21 Mei 2013 mendatang. Acara tersebut akan diadakan di kampus XBox yang terletak di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Microsoft masih belum mau membeberkan nama resmi yang akan disandang oleh XBox generasi baru tersebut. Satu hal yang diketahui, produk itu memiliki nama kode "Durango".

Kira-kira, nama resmi apa yang akan diberikan oleh Microsoft?

Untuk beberapa saat, banyak yang menduga bahwa Microsoft akan melanjutkan nama XBox 360 dengan memberikan nama XBox 720 untuk konsol tersebut. Hal ini juga diperkuat dengan kemunculan logo dan nama dari perangkat tersebut di salah satu film buatan Hollywood, Real Steel.

12-Xbox-720-logo
(gambar: Ubergizmo)

Namun, mendekati tanggal peluncuran konsol baru tersebut, banyak rumor yang menyatakan, Microsoft tidak akan menggunakan nama XBox 720.

Dikutip dari Slashgear, Senin (29/4/2013), sebuah gambar yang ditemukan oleh pengguna situs mikroblogging Twitter dan Reddit memperlihatkan kemungkinan penggunaan nama "XBox Infinity".

Xbox-720-detail-leaks-suggest-Xbox-Infinity-as-new-name-1
(gambar: Slahsgear)

Dalam gambar tersebut, terlihat logo baru dari konsol XBox dan juga angka delapan dalam posisi tidur yang memang biasanya dianggap sebagai lambang kekekalan atau infinity.

Selain itu, dalam gambar terdapat sebuah tagline yang menyebutkan "Infinite entertainment. Infinite possibilities" atau "Hiburan tak terbatas. Kemungkinan yang tak terbatas". Hal tersebut seperti ingin menunjukkan bawah XBox baru ini merupakan produk yang lebih dari sekadar konsol.

Rumor mengenai kemungkinan nama resmi XBox lainnya datang dari Forbes. Situs tersebut mengaku menerima logo dan nama baru perangkat ini dari sumber Microsoft.

Xbox-720-detail-leaks-suggest-Xbox-Infinity-as-new-name-580x369
(gambar: Slashgear)

Menurut Forbes, berdasarkan informasi dari sumber tersebut, kemungkinan Microsoft akan menyebut konsol tersebut dengan nama hanya "XBox". Penamaan ini akan mengikuti Apple yang hanya memberikan nama "iPad" untuk produk tabletnya. Walaupun terasa hambar sebagai nama sebuah produk, penggunaan nama ini akan mempermudah konsumen untuk mengingatnya.  

Jadi, nama mana yang akan digunakan oleh Microsoft? Mari buktikan pada tanggal 21 Mei 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com