Kompas.com - 29/04/2013, 14:12 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft diyakini akan memperkenalkan konsol XBox generasi terbaru pada 21 Mei 2013 mendatang. Acara tersebut akan diadakan di kampus XBox yang terletak di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Microsoft masih belum mau membeberkan nama resmi yang akan disandang oleh XBox generasi baru tersebut. Satu hal yang diketahui, produk itu memiliki nama kode "Durango".

Kira-kira, nama resmi apa yang akan diberikan oleh Microsoft?

Untuk beberapa saat, banyak yang menduga bahwa Microsoft akan melanjutkan nama XBox 360 dengan memberikan nama XBox 720 untuk konsol tersebut. Hal ini juga diperkuat dengan kemunculan logo dan nama dari perangkat tersebut di salah satu film buatan Hollywood, Real Steel.

12-Xbox-720-logo
(gambar: Ubergizmo)

Namun, mendekati tanggal peluncuran konsol baru tersebut, banyak rumor yang menyatakan, Microsoft tidak akan menggunakan nama XBox 720.

Dikutip dari Slashgear, Senin (29/4/2013), sebuah gambar yang ditemukan oleh pengguna situs mikroblogging Twitter dan Reddit memperlihatkan kemungkinan penggunaan nama "XBox Infinity".

Xbox-720-detail-leaks-suggest-Xbox-Infinity-as-new-name-1
(gambar: Slahsgear)

Dalam gambar tersebut, terlihat logo baru dari konsol XBox dan juga angka delapan dalam posisi tidur yang memang biasanya dianggap sebagai lambang kekekalan atau infinity.

Selain itu, dalam gambar terdapat sebuah tagline yang menyebutkan "Infinite entertainment. Infinite possibilities" atau "Hiburan tak terbatas. Kemungkinan yang tak terbatas". Hal tersebut seperti ingin menunjukkan bawah XBox baru ini merupakan produk yang lebih dari sekadar konsol.

Halaman:
Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.