Kompas.com - 29/04/2013, 14:50 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Banyak hal menyeramkan lahir di tempat ini. Namun, rumah ini bukan tempat kejadian perkara atau lokasi pembantaian massal. Di tempat inilah Alfred Hitchcock dan Evan Hunters menulis karya klasiknya pada 1963 berjudul "The Birds".

Rumah yang berada di Pound Ridge, Westchester County, tersebut baru saja dijual seharga 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 13 miliar. Halaman depannya penuh hamparan tanaman hijau.

Memang, meskipun menjadi "tempat kelahiran" karya Alfred Hitchcock, rumah ini tampak memberikan kedamaian bagi penghuninya. Bahkan, selain "The Birds", ada beberapa karya besar lain lahir di tempat ini.

Pemilik rumah, Jim Hart, menulis naskah film Bram Stoker’s Dracula yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Ia juga menulis naskah untuk film Contact yang diperankan Jodie Foster.

Tak hanya itu. Pada 24 Mei mendatang, Anda juga bisa menyaksikan film animasi berjudul Epic karya karya Harta. Film ini akan menggunakan suara Beyonce, Amanda Seyfried dan Colin Farrell. Jadi, jika tidak pantas disebut sebagai "rumah penghasil horor", kemungkinan besar rumah ini dapat dikatakan sebagai rumah pemberi inspirasi.

Menurut broker Douglas Elliman, Sally Slater, "Anda akan merasakan energi kreatif," ujarnya.

"Kamar tidur utama merupakan ruang paling romantis yang pernah saya lihat. Semua pintu memiliki kenop besi. Anda merasa ingin menyentuh segalanya," tambahnya.

Selain rumah utama, properti ini juga memiliki sebuah lumbung dengan dua kamar tidur. Lumbung tersebut dipindahkan potongan demi potongan dari Napa Valley, California.

Di tempat ini, pemiliknya dapat menyaksikan rusa dan kalkun liar di antara hamparan hijau. Dengan berbagai fitur yang menenangkan ini, pantas saja ia menjadi lokasi tepat untuk menulis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.