Kompas.com - 29/04/2013, 17:56 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto


KOMPAS.com - Produsen mikrocip Intel akan segera memperkenalkan prosesor Intel Core i generasi keempat yang diberi kode nama Haswell. "Dalam 3,337,200,000,000,000 nano detik, Intel akan mengungkapkan keluarga prosesor Intel Core generasi keempat," tulis pabrikan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat lalu.

Maksudnya, seperti diikutip dari CNet, Haswell akan diperkenalkan pada 3 Juni 2013 waktu Amerika Serikat, atau 4 Juni waktu Taiwan, di mana prosesor tersebut akan diperlihatkan dalam ajang pameran komputer Computex.

 

Intel

Haswell sendiri adalah prosesor komputer dan laptop yang akan melanjutkan sukses seri prosesor Intel Core Generasi Ketiga (Ivy Bridge) yang beredar saat ini. Haswell mengusung efisiensi daya yang lebih tinggi dan peningkatan performa grafis dibanding pendahulunya.

Varian pertama Haswell diperkirakan bakal dilengkapi empat inti serta ditujukan untuk laptop kelas high-end. Apabila efisiensi dayanya mencukupi, Haswell quad-core boleh jadi akan dipakai di laptop mainstream.

Ada juga produk-produk laptop tipis dan ringan yang akan diuntungkan oleh efisiensi daya Haswell, termasuk bikinan Apple Inc.

Informasi harga Haswell sempat bocor dan beredar di internet beberapa waktu lalu. Apabila keterangan tersebut benar, prosesor baru ini agaknya akan dibanderol dengan level harga yang sama dengan pendahulunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.