Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/05/2013, 08:04 WIB

Nokia Nokia Lumia 720


KOMPAS.com — Sudah bukan rahasia lagi bahwa Apple dan Samsung adalah dua rival berat di industri mobile yang bersaing keras, baik di pasaran maupun di dalam ruang pengadilan.

Persaingan ini pun kerap melebar ke kalangan penggunanya yang terbagi ke dalam dua ekosistem mobile terbesar: iOS dan Android.

Nah, rupanya Nokia selaku pemilik seri smartphone Lumia merasa tertarik membuat parodi dengan mengangkat tema persaingan dua raksasa gadget tersebut untuk iklan terbarunya, yang mengambil setting di sebuah upacara pernikahan.

Dikisahkan seorang pengguna iPhone yang ingin mengambil foto pengantin merasa terhalang oleh pengguna perangkat Samsung Galaxy yang layarnya "terlalu lebar". Perselisihan antara kedua pengguna tersebut berlanjut. Tawuran pun tak terhindarkan. Yang terjadi berikutnya bisa dilihat pada video di bawah ini.

Sistem operasi Windows Phone yang dipakai oleh Nokia Lumia menduduki peringkat keempat dalam hal pangsa pasar smartphone global, menurut data kuartal 4 2012 dari IDC.

Digabungkan dengan platform Windows Mobile, Windows Phone memiliki market share 2,6 persen. Meskipun masih jauh di bawah penguasaan pasar Android dan Apple yang mencapai lebih dari 90 persen, pangsa platform Windows tersebut mengalami pertumbuhan 150 persen dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Pencapaian itu, menurut IDC, antara lain dimungkinkan oleh komitmen Nokia yang menyumbang 76 persen dari seluruh smartphone Windows Phone/ Windows Mobile yang dikapalkan pada periode tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com