Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Perdana, BlackBerry Q10 Diklaim Laku Keras

Kompas.com - 01/05/2013, 11:39 WIB

Edi Taslim/Kompas.com

KOMPAS.com - Ponsel BlackBerry Q10 dengan desain papan ketik fisik diklaim mendapat sambutan baik saat mulai dipasarkan di Inggris. Meski tidak melakukan promosi besar-besaran, BlackBerry Q10 bisa laris manis di Inggris.

CEO BlackBerry Thorsten Heins, percaya bahwa penjualan Q10 akan mencapai jumlah puluhan juta. "Kami sangat percaya akan ada pertanda baik setelah peluncuran Q10 di Inggris. Kami berharap puluhan juta unit bisa terjual," kata Heins dalam wawancara dengan Bloomberg TV, Selasa (30/4/2013).

Toko retail Selfridges asal Inggris berhasil menjual ribuan BlackBerry Q10 dalam beberapa jam. Di sebuah pernyataan kepada The Guardian, Selfridges mengatakan Q10 termasuk produk elektronik dengan penjualan tercepat di toko yang berada di Birmingham dan Manchester.

"Stok BlackBerry Q10 di Selfridges terjual habis di toko-toko dalam waktu dua jam. Stok BlackBerry terus-menerus dikirim untuk memenuhi permintaan," ujar juru bicara Selfridges.

Begitu juga dengan peretail Carphone Warehouse yang menjual puluhan BlackBerry Q10 untuk pembeli dari perusahaan dan calon eksportir. Namun, semua mitra peretail BlackBerry Q10 enggan mengungkap angka pasti penjualan di toko mereka.

Setelah Inggris, BlackBerry Q10 akan masuk pasar Amerika Serikat pada akhir Mei 2013, melalui empat operator seluler besar dengan sistem kontral.

Di Negeri Paman Sam, BlackBerry Q10 dijual lebih mahal dari iPhone 5. BlackBerry sengaja memasang banderol mahal untuk Q10 karena produk ini mengincar segmen pasar kelas pebisnis yang rela mengeluarkan uang banyak demi ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com