Samsung Garap Tablet Google Nexus 11

Kompas.com - 01/05/2013, 14:26 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com - Dua minggu menjelang ajang Google I/O 15 Mei mendatang, beredar kabar bahwa raksasa internet tersebut akan turut memperkenalkan sebuah perangkat tablet berukuran 11 inci pada konferensi tersebut. Namanya, seperti yang sudah bisa ditebak, adalah Nexus 11.

Google disebut bekerjasama dengan Samsung dalam memproduksi Nexus 11. Produsen elektronik asal Korea itu sebelumnya sudah pernah menangani smartphone Galaxy Nexus dan tablet Galaxy Nexus 10 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Spesifikasi hardware Nexus 11, sebagaimana dikutip dari GigaOM, disinyalir turut mencakup prosesor 8-core (4+4) Exynos 5410 seperti yang digunakan Samsung pada Galaxy S4.

Prosesor yang menganut konsep big.LITTLE dari ARM ini memiliki delapan buah core yang terdiri dari empat core A15 yang berkinerja tinggi dan empat core A7 yang akan mengambil alih tugas pemrosesan ringan untuk menghemat baterai.

Layar 11 inci pada Nexus 11 disebut memiliki tipe display Super PLS TFT dengan resolusi setidaknya 1920x1080, kalau bukan 2560x1600 seperti pada Nexus 10. Sepasang kamera 8 dan 2 megapixel bakal turut melengkapi tablet ini.

Terakhir, mungkin yang paling menarik, Nexus 11 kabarnya bakal turut dilengkapi slot micro-SD untuk ekspansi storage.

Samsung diprediksi juga menyiapkan tablet 11 inci lain dengan spesifikasi yang lebih rendah, kemungkinan bernama Galaxy Tab 11 dengan prosesor Exynos 5250 untuk menekan harga.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X