Microsoft Indonesia Bersama dengan Telkomsel Meresmikan Windows Corner

Kompas.com - 01/05/2013, 14:29 WIB
Editoradvertorial

 

Hadirnya berbagai jenis teknologi baru dalam beberapa tahun belakangan ini memang cukup mendapat sambutan baik dari masyarakat. Adopsi teknologi yang tinggi, serta produktivitas dan mobilitas masyarakat yang meningkat membuat banyak orang mulai beralih ke berbagai perangkat teknologi baru seperti tablet dan smartphone. Hal ini juga didukung oleh sebuah riset yang menunjukan adanya perubahan tren secara drastis, dimana di tahun 2013 ini permintaan konsumer akan tablet bersaing ketat dengan permintaan konsumer atas komputer notebook.
 
Di era digital ini memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa teknologi memiliki peran penting dalam kesehariaan kita. Terutama di dalam dunia profesional dimana jadwal pekerjaan dan aktivitas yang padat menuntut kita untuk selalu terhubung dimana pun kapan pun, kita tentunya membutuhkan perangkat teknologi multifungsi dengan sistem operasi canggih yang dapat diandalkan setiap waktu. Melihat adanya kebutuhan tersebut, Microsoft kini mendekatkan dirinya dengan konsumen melalui diresmikannya Windows Corner di 11 GraPARI Telkomsel dan 13 Erafone Stores seluruh Indonesia.
 
Di Windows Corner, konsumen dapat bereksperimen serta mengenal lebih jauh mengenai Windows 8 dalam bentuk tablet dan smartphone. Beberapa merek terkemuka yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dapat ditemui di Windows Corner seperti ACER, ASUS dan SAMSUNG untuk tablet, serta untuk smartphone yanng diusung oleh NOKIA, HTC dan SAMSUNG WINDOWS PHONE 8.
 
Teknologi Windows 8 dan Windows Phone 8 ini menjawab permintaan masyarakat akan produktivitas dan mobilitas, baik dalam menjalankan pekerjaan, mengakses hiburan ataupun browsing secara praktis dan efisien. Hal ini dikarenakan adanya integrasi teknologi dalam Windows 8, yang didukung dengan tersedianya konektivitas 3G yang semakin memudahkan para penggunanya untuk terhubung dengan cloud [SkyDrive].
 
Microsoft menawarkan variasi teknologi Windows 8 di media Tablet antara lain adalah : Windows 8  Tablet (Windows 8 Pro) Intel Core 32 & 64-bit , Windows 8 Tablet Intel Atom 32-bit dan Windows RT/ARM processor. Variasi teknologi ini untuk memudahkan consumer memilih perangkat kerja yang sesuai kebutuhan misalnya untuk keperluan di kantor adalah laptop tradisional/PC. Kasus lain dikarenakan tingkat mobilitas yang tinggi maka consumer membutuhkan Windows Tablet RT/ARM prosesor. Ada juga yang membutuhkan ke-duanya baik laptop tradisional/PC  di  kantor dan Windows RT untuk kebutuhan mobilitas.
 
Windows RT/ARM prosesor memiliki keunggulan dimensi tablet yang tipis & ringan dilengkapi dengan baterei yang tahan lama. Windows RT/ARM ini juga sudah dilengkapi dengan Office Home & Student 2013 seperti Word, Excel, PowerPoint dan OneNote). Tablet ini juga memiliki kemampuan untuk terkoneksi terus dengan aplikasi di Windows Store sehingga consumer selalu mendapatkan informasi terbaru walaupun perangkat ini dalam keadaan mati. Koneksi yang terus menerus ini dilengkapi teknologi yang handal sehingga tidak memboroskan baterei.
 
Merujuk kepada pengalaman secara worldwide, Rooms To Go sebuah perusahaan yang bergerak dibidang retail untuk furniture memutuskan untuk menggunakan Windows RT/ARM bagi tenaga penjualnya. Para tenaga penjual Room To Go, membutuhkan sebuah perangkat yang tipis & ringan untuk dibawa sepanjang hari oleh mereka untuk melakukan presentasi maupun membantu pelanggan mengambil keputusan penting.  Perangkat-perangkat yang menggunakan Windows RT/ARM antara lain : ASUS Vivo Tab RT, Dell XPS 10, Lenovo IdeaPad Yoga 11, Microsoft Surface dengan RT/ARM, Samsung ATIV Tab.
 
Perangat Windows RT yang salah satu produsennya adalah ASUS Vivo Tab RT juga hadir di Windows Corner. Windows RT tersebut sudah dilengkapi dengan Office Home & Student 2013 untuk mendukung produktivitas dan mobilitas masyarakat, terutama dalam hal pekerjaan. Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Windows 8, silakan kunjungi Windows Corner terdekat

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.