Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komikstrip: Berbalas Pesan di Twitter

Kompas.com - 01/05/2013, 14:49 WIB

KOMPAS.com - Lebih dari sebuah alat menyampaikan informasi, Twitter digunakan di Indonesia sebagai sarana komunikasi juga. Maka upaya seorang pejabat publik, termasuk seorang Presiden sekalipun, untuk giat di layanan itu boleh dipandang sebagai upaya "mendekatkan diri dengan masyarakat".

Kalau sudah begitu, wajar jika sebagian pengguna Twitter yang lain mencoba mengajukan pertanyaan atau bercakap-cakap dengan sang public figure. Perkara dijawab sungguhan atau tidak, itu soal belakangan.

(adiebharyadi/winsoy)

Komik strip seri The G-Low, merupakan sebuah komik strip yang awalnya diterbitkan melalui situs Segitiga.net. Lihat juga komik strip sebelumnya di laman Komik Strip.

The G-Low menuturkan keseharian tiga sekawan gamers: Ibo, Saphi, dan Go. Komik karya @winsoy dan @adiebharyadi ini mulai Februari 2013 terbit mingguan di KompasTekno.

Selain sebagai comic relief (pelepasan ketegangan emosi melalui humor), The G-Low juga disebut kreatornya bertujuan: menepis anggapan bahwa gamer adalah individu yang cuek dan tidak sensitif, dengan mengangkat isu sosial populer di tiap minggunya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com