Tiga Trailer GTA V Diluncurkan Berbarengan

Kompas.com - 01/05/2013, 15:42 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Rockstar Games meluncurkan tiga video trailer sekaligus dari proyek besar yang sedang dikerjakan, Grand Theft Auto V, mengisahkan latar belakang tiga protagonis yakni Franklin, Trevor, dan Michael. Dari video tersebut juga muncul kepastian bahwa game ber-genre sandbox ini bakal dirilis tanggal 17 September 2013.

Peluncuran video trailer dilakukan pada pukul 4 sore waktu setempat tanggal 30 April. Masing-masing video menceritakan tokoh protagonis mulai latar belakang, hingga potongan adegan saat dia berinteraksi dengan tokoh lainnya.

Dalam video Trevor, dia digambarkan sebagai orang kampung atau memakai istilah "hillbillies" yang seenaknya sendiri dan cenderung kampungan. Di luar penampilan yang urakan, Trevor terampil dengan senjata api serta pesawat terbang. Badannya yang ceking juga tidak menghalangi untuk beraksi, mulai terjun dalam hujan peluru hingga loncat dari mobil sesaat sebelum dihantam kereta yang melaju kencang.

Untuk video Franklin, diceritakan latar belakangnya yang tinggal di daerah pinggir kota dengan setting kehidupan para gangster berkulit hitam. Potret serupa sudah pernah digunakan Rockstar dalam seri GTA San Andreas. Bedanya, peran Franklin lebih banyak diisi adegan kebut-kebutan mulai kendaraan roda empat hingga roda dua, termasuk di kanal banjir seperti ditemukan di Los Santos era GTA San Andreas.

Dalam video tersebut juga terlihat adegan memasuki klub penari telanjang. Sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah itu hanya bagian dari cerita atau pemain bisa keluar masuk tempat tersebut.

Yang ketiga yakni Michael, menampilkan figur kepala rumah tangga yang mengalami problem identitas diri. Michael yang mantan perampok seolah gamang dengan perannya sebagai suami dan ayah bagi dua anaknya. Di satu sisi dia menikmati hidup nyaman di kawasan pemukiman mewah, sementara dia sendiri tertekan karena ada sesuatu yang hilang.

"I'm rich, I'm miserable," ujar Michael kepada psikiater dalam adegan di video trailer.

Rockstar sengaja memasang tiga lagu berbeda dalam video tersebut untuk membantu dalam membangun suasana dari masing-masing karakter. Untuk Trevor misalnya, digunakan lagu "Are You Sure Hank Done It This Way" yang dibawakan Waylon Jennings, untuk Franklin memakai lagu "Hood Gone Love It" oleh Jay Rock. Lagu "Radio Gaga" yang dibawakan Queen juga terdengar di awal video Michael.

Tiga video tersebut berakhir dengan satu informasi yang sama yakni tanggal perilisan. Disana tercantum tanggal 17 September 2013 dengan ajakan untuk memesan terlebih dahulu.

Tiga video trailer Grand Theft Auto V dapat dilihat dari tautan berikut ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X