Kompas.com - 02/05/2013, 09:03 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Sebuah tweet dengan tagar #throughglass yang di unggah pengguna bernama @MogroothMuddler beberapa waktu lalu membuat heboh lantaran disebut terkirim dari "Twitter for Glass".

Keterangan sumber itu disinyalir mengacu pada aplikasi resmi Twitter pada Google Glass.

Sebagaimana dikutip The Inquirer dari AllThingsD, tweet tersebut diduga memang benar-benar diunggah dari aplikasi resmi Twitter untuk Google Glass.

Dugaan ini didasarkan pada fakta bahwa Twitter melarang pencantuman kata "Twitter" di dalam nama sebuah aplikasi pihak ketiga.

Akun misterius @MogroothMuddler dihapus tak lama mengunggah tweet yang bersangkutan, tetapi sempat dilacak ke pemiliknya yang ternyata adalah seorang manajer engineering di Twitter.

Tagar #throughglass sendiri pertama kali dicantumkan Google untuk posting Google+ yang dilakukan melalui Google Glass.


Developer Jon Gottfried sebelum ini berhasil membikin sendiri aplikasi bernama "GlassTweet" yang dipakainya untuk mengirim tweet dari kacamata pintar google.

Dia kemudian menyadari adanya sejumlah tweet lain dengan tagar #throughglass yang diunggah bukan dengan aplikasi buatannya, tetapi mencantumkan nama "Twitter for Glass" di keterangan sumber.

Goolge Glass mungkin memang bisa dipakai untuk mengirim tweet berupa foto dengan mudah, seperti yang dilakukan oleh Gottfried dan akun misterius bernama@MogroothMuddler tersebut.

Belum diketahui seperti apa cara input teks yang bisa dipakai untuk "mengetik" ke-140 karakter dalam sebuah tweet melalui Google Glass.

Yang jelas, Executive Chairman Google Eric Schmidt pernah mengatakan bahwa berbicara sendiri dengan Google Glass (misalya untuk meng-input teks memakai pengenalan suara) adalah hal yang "paling aneh".

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.