Kompas.com - 02/05/2013, 10:25 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Desain dan performa dari smartphone Android terbaru milik HTC, One, boleh jadi menggoda untuk dimiliki. Sayangnya, HTC membanderol produk tersebut dengan harga yang cukup mahal, membuat beberapa calon peminatnya membatalkan niatnya untuk membeli HTC One.

Sekadar informasi, HTC masih belum membeberkan harga One di Indonesia. Namun, rumornya produk ini akan dibanderol di harga Rp7.499.000.

Menyadari hal tersebut, agar tidak kehilangan konsumen lebih banyak lagi, HTC dikabarkan akan meluncurkan versi murah dari seri HTC One ini. Nama resmi dari produk tersebut masih belum diketahui, tetapi nama kode perangkat tersebut diketahui sebagai HTC M4.

Perangkat HTC M4 dirumorkan akan memiliki desain yang sama persis dengan HTC One. Seperti dikutip dari PhoneArena, Kamis (2/5/2013), M4 akan memiliki elemen desain yang sama dengan One, membuat keduanya susah untuk dibedakan.
 
Meskipun begitu, produk ini akan hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dari saudaranya itu.

Apabila HTC One diluncurkan dengan layar 4,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, maka M4 hanya dilengkapi layar 4,3 inci dengan resolusi 720p.

Spesifikasinya pun akan diturunkan. Kabarnya, M4 akan dilengkapi dengan prosesor dual-core, media penyimpanan internal 16GB, RAM 2GB, dan kamera andalan HTC yang ada di produk One, Ultrapiksel.

M4 nantinya akan hadir dengan Android 4.2 Jelly Bean, dukungan koneksi LTE, dan baterai 1,700mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada konfirmasi resmi dari HTC seputar produk M4 ini.

Jika rumor seputaran M4 ini benar, boleh jadi HTC sedikit meniru keputusan Samsung dalam menghadirkan produk Galaxy S3 dan versi lebih murahnya Galaxy S3 Mini. Kedua produk tersebut hadir dengan desain yang benar-benar mirip, tetapi S3 Mini hadir dengan layar yang lebih kecil, spesifikasi yang lebih rendah, dan tentunya harga yang jauh lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.