Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Siapkan HTC One Versi Murah

Kompas.com - 02/05/2013, 10:25 WIB

KOMPAS.com - Desain dan performa dari smartphone Android terbaru milik HTC, One, boleh jadi menggoda untuk dimiliki. Sayangnya, HTC membanderol produk tersebut dengan harga yang cukup mahal, membuat beberapa calon peminatnya membatalkan niatnya untuk membeli HTC One.

Sekadar informasi, HTC masih belum membeberkan harga One di Indonesia. Namun, rumornya produk ini akan dibanderol di harga Rp7.499.000.

Menyadari hal tersebut, agar tidak kehilangan konsumen lebih banyak lagi, HTC dikabarkan akan meluncurkan versi murah dari seri HTC One ini. Nama resmi dari produk tersebut masih belum diketahui, tetapi nama kode perangkat tersebut diketahui sebagai HTC M4.

Perangkat HTC M4 dirumorkan akan memiliki desain yang sama persis dengan HTC One. Seperti dikutip dari PhoneArena, Kamis (2/5/2013), M4 akan memiliki elemen desain yang sama dengan One, membuat keduanya susah untuk dibedakan.
 
Meskipun begitu, produk ini akan hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dari saudaranya itu.

Apabila HTC One diluncurkan dengan layar 4,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, maka M4 hanya dilengkapi layar 4,3 inci dengan resolusi 720p.

Spesifikasinya pun akan diturunkan. Kabarnya, M4 akan dilengkapi dengan prosesor dual-core, media penyimpanan internal 16GB, RAM 2GB, dan kamera andalan HTC yang ada di produk One, Ultrapiksel.

M4 nantinya akan hadir dengan Android 4.2 Jelly Bean, dukungan koneksi LTE, dan baterai 1,700mAh.

Belum ada konfirmasi resmi dari HTC seputar produk M4 ini.

Jika rumor seputaran M4 ini benar, boleh jadi HTC sedikit meniru keputusan Samsung dalam menghadirkan produk Galaxy S3 dan versi lebih murahnya Galaxy S3 Mini. Kedua produk tersebut hadir dengan desain yang benar-benar mirip, tetapi S3 Mini hadir dengan layar yang lebih kecil, spesifikasi yang lebih rendah, dan tentunya harga yang jauh lebih murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com